oleh

Jalan Lintas Barat Lumpuh Total

lumpuh
Jalan lintas barat Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan lumpuh

kupasbengklu.com – Aksi blokir jalan lintas barat tepatnya di jalan Letnan Jahidin, Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (6/8/2014), terus berlanjut. Hal ini ditandai dengan pembakaran ban bekas di tengah jalan. Akibatnya, pengendara roda dua maupun roda empat tidak bisa melintas jalan tersebut alias lumpuh total.

(Baca juga : protes jalan rusak, puluhan warga blokir jalan lintas barat)

”Sudah empat tahun kami menghirup debu jalanan ini, sudah banyak pula anak-anak sakit terkena penyakit ISPA, yang diakibatkan dari debu jalan itu,” kata Herman Lufti, warga setempat, Rabu (6/8/2014).

Sementara itu, Bupati Bengkulu Selatan, Reskan E Awaludin saat dikonfirmasi enggan menanggapi serius aksi blokir jalan yang dilakukan warga tersebut.

”Silahkan saja warga menutup jalan itu, kan masih banyak jalan alternative lain yang bisa di lewati,” ucap Reskan.

Ia menambahkan, pembangunan jalan tidak bisa dibangun dalam singkat.

”Tidak bisa kita bangun jalan se enaknya saja, kan ada aturannya. Jalan itu sudah kita anggarkan tahun ini sebesar Rp 350 juta,” jelas Reskan.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Kabupaten Bengkulu Selatan, Amat Waip melalui Kabid Bina Marga, Zainal Arifin menjelaskan, perbaikan jalan tersebut sudah dianggarkan dan akan dikerjakan tahun ini.

”Saat ini proses lelang sudah kita laksanakan,” demikian Zainal.

Hingga berita ini diturunkan aksi blokir jalan masih terus berlanjut. (tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed