Beranda DAERAH BENGKULU Jalan Penghubung Lebong-Rejang Lebong Lumpuh Total Dihempas Longsor Susulan

Jalan Penghubung Lebong-Rejang Lebong Lumpuh Total Dihempas Longsor Susulan

0
Jalan Penghubung Lebong-Rejang Lebong Lumpuh Total Dihempas Longsor Susulan

Jalan Penghubung Lebong-Rejang Lebong Lumpuh Total Dihempas Longsor Susulan

Sun, 05/19/2024 – 13:19

Tiga alat berat diturunkan untuk melakukan proses pengerukan bukit, Minggu, 19 Mei 2024, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Jalan Raya penghubung Kabupaten Lebong – Rejang Lebong  lumpuh total akibat bencana longsor. Titik longsor berada di Desa Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong.

Bencana longsor yang terjadi sejak Minggu pagi itu masih bisa dilewati kendaraan roda empat, namun pada sore harinya bencana longsor susulan kembali terjadi yang kali ini membuat jalan tersebut lumpuh total.

Camat Rimbo Pengadang Adnan Hori saat dihubungi Bengkuluinteraktif.com menegaskan bahwa kondisi terkini jalan raya Lebong – Curup sudah putus total setelah dihempas longsor susulan.

“Kejadian di perkirakan sekitar pukul 15.08 wib, dengan panjang 12 meter,  dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” kata Camat via Whats App, Minggu, (19/05/2024).

Ia menambahkan, saat ini sedang dilakukan pengerukan bukit sebelah ruas jalan yang amblas untuk dijadikan jalan alternatif sementara.

“Saat ini ada 3 alat berat diturunkan untuk melakukan proses pengerukan bukit untuk dijadikan jalan alternatif. Sementara ini masih bisa dilalui pejalan kaki dan roda dua dulu, namun untuk mobil sementara transit dulu, stop di sini nanti berjalan kaki ke ujung untuk melanjut kan mobil ke arah muara aman begitu juga seblaik nya,” jelasnya.

Saat berita ini di turunkan, Ia juga mengatakan bahwa Dinas PUPR Provinsi sedang mengerjakan proses pengerukan didampingi PUPR Lebong dan BPBD Lebong.

Reporter: Maya Fitria

Daerah

hot