oleh

Jambret Diringkus, Sempat Dihakimi Massa

Barang Bukti sepeda motor yang digunakan pelaku jambret
Barang Bukti sepeda motor yang digunakan pelaku jambret

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Pelaku Jambret berinisial, AS (23) warga Cahaya Negeri Kabupaten seluma, diamakan di Mapolda Bengkulu setelah sempat dihajar massa karena diduga menjambret di Jalan Adam Malik depan makam Pahlawan Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, Sabtu (11/04/2015) malam.

Dari pengakuan pelaku yang merupakan bapak anak satu ini, ia melakukannya karena diajak oleh rekannya berinisial Ai. Sewaktu itu, ia mengaku tidak ingin ikut karena melihat rekannya bersikeras untuk mengajak ia kemudian ikut.

Kemudian, pada malam sewaktu kejadian, keduanya pelaku ini melakukan aksinya dengan mengikuti pasang muda-mudi yang menggunakan sepeda motor matic menuju Pagar Dewa. Lalu pelaku yang menggunakan sepeda motor Suzuki Satria F1, bernopol BD 6168 EJ mengikuti mereka dari belakang.

“Sebelum beraksi kami Mabuk lem dulu Jalan Belimbing Panorama. Setelah itu kami melihat dan mengikuti mereka mulai dari RSMY, lalu saat di Pagar Dewa kami mengambil tas cewek itu yang disandangnya di lengannya,” kata AS.

Mendapati tasnya diambil oleh pelaku, perempuan tersebut berteriak hingga kedua pelaku langsung kabur dengan menambah kecepatan sepeda motor yang mereka pinjam dari rekan mereka. Nahasnya, saat hendak kabur, sebuah mobil sempat mereka tabrak hingga motor mereka jatuh.

“Tidak tahu lagi kami, kami langsung diserang orang yang ada di situ, tapi teman saya langsung kabur dan saya sendiri yang tertangkap,” ungkap AS.

Seketika kejadian itu berlangsung, salah satu warga kemudian melaporkan kejadian ini ke polisi. Sehingga polisi langsung meringkus pelaku dan membawanya ke Mapolda Bengkulu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pelaku sudah kita amankan di sel dan sekarang kita sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut,” Kata Kapolda Bengkulu Brigjend POl M Ghufron melalui Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno.(dex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

6 − 4 =

News Feed