Selasa, Maret 5, 2024

Jaring Aspirasi, Sefty Yuslinah Siap Perjuangkan hingga Terealisasi

Jaring Aspirasi, Sefty Yuslinah Siap Perjuangkan hingga Terealisasi

Fri, 11/24/2023 – 17:45

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sefty Yuslinah saat diwawancarai. Jumat, 24 November 2023. Foto/Dok: Alfridho

Kupasbengkulu.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Sefty Yuslinah, S.Sos, M.AP, dari daerah pemilihan (Dapil) Bengkulu I Kota Bengkulu kembali menggelar reses dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat yang digelar di Kantor DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bengkulu, Jumat (24/11/2023) sore.

Reses masa persidangan ke-III Tahun Sidang 2023 yang digelar Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu ini, dihadiri oleh ratusan warga dari daerah konstituennya.

Sejumlah aspirasi disampaikan beberapa warga dalam kegiatan tersebut, diantaranya yakni soal kelangkaan BBM bersubsidi jenis Bio Solar, harga kebutuhan pokok yaitu beras dan cabai yang mengalami kenaikan yang cukup fantastis.

Menanggapi aspirasi itu, Politisi PKS Bengkulu ini menyatakan siap memperjuangkan segala keluhan dan usulan dari konstituennya, dan akan disampaikan pada rapat paripurna mendatang.

“Hasil reses ini, apapun keluhan serta usulan masyarakat di Kota Bengkulu akan saya perjuangkan dan disampaikan untuk dibahas di rapat paripurna,” ujar Sefty. 

Selain itu kata Sefty, jika dirinya terpilih kembali menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu periode 2024-2029. Ia akan memperjuangkan kembali aspirasi dan usulan masyarakat di dapilnya yang belum terealiasasi.

“Jika Allah takdirkan saya kembali menang, saya akan memprogramkan bantuan bagi petani dan nelayan seperti alat mesin pertanian (Alsintan) dan alat tangkap ikan. Karena di dapil saya mayoritas banyak yang berprofesi petani dan nelayan,” tutur Sefty.

Lanjutnya, selain bantuan Alsintan dan alat tangkap ikan bagi nelayan. Dirinya juga akan memprogramkan pengadaan bibit bagi petani di dapilnya jika ia terpilih kembali pada 2024 mendatang.

“Bantuan Alsintan akan terus saya prioritaskan, nanti di 2024 insyallah ada 8 unit handtractor. Kemudian juga ada pengadaan bibit yakni bantuan bibit ikan, bibit sawit dan bibit-bibit tanaman lainnya yang memang menghasilkan untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkas Sefty.

Reporter: Alfridho Ade Permana

Kota Bengkulu

 

Related

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta Maaf

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta...

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Babak 16 Besar Jika Ini Terjadi

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru ...