Senin, Februari 26, 2024

Jaya Marlian Siap Bangun Kemitraan dengan Pengusaha Daerah dan Pemerintah

Jaya Marlian Siap Bangun Kemitraan dengan Pengusaha Daerah dan Pemerintah

Fri, 11/24/2023 – 01:46

Jaya Marlian, Calon tunggal Ketua BPC HIPMI Kota Bengkulu, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Calon tunggal Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bengkulu, Jaya Marlian menyatakan kesiapanya berkolaborasi bersama pengusaha daerah yang terintegrasi melalui inovasi.

Hal itu Ia ungkapkan setelah dirinya memastikan bakal terpilih secara aklamasi di Musyawarah Cabang (Muscab) BPC HIPMI Kota Bengkulu. Muscab rencananya akan digelar di Gedung Olah Seni Taman Budaya, Kota Bengkulu, pada Senin, 27 November 2023 mendatang.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini jika tidak ada halangan muscab HIPMI kota Bengkulu akan digelar. Sejauh ini masih calon tunggal belum ada kandidat lain,” kata Jaya Marlian, Jumat pagi, (24/11/2023).

Pria kelahiran 23 Maret 1996 ini memulai karir bisnisnya mengelola perusahaan di bidang jasa sewa mobil atau dikenal JM Rental. Pengusaha yang menjunjung tinggi profesionalitas ini ia bangun sejak mendirikan perusahaan yang melayani banyak kolega dari dalam maupun luar Bengkulu. 

Jaya Marlian menargetkan kedepan bakal menambah pengusaha-pengusaha muda baru di Kota Bengkulu. Program ini nantinya bakal menciptakan peluang-peluang baru bagi tenaga kerja di Kota Bengkulu.

“Menambah jumlah pengusaha ini juga tak kalah penting untuk mendongkrak agar anak muda Bengkulu bangga menjadi pengusaha. Caranya dengan membuka pelatihan-pelatihan usaha mulai dari sekolah tingkat SMA,” kata dia.

Ia berharap kepemimpinannya nanti dapat memperkuat peran HIPMI sebagai pemicu tumbuh kembang usaha muda untuk pembangunan ekonomi, serta membangun kerjasama yang intens dengan pemerintah dan seluruh stakeholders.

“Ini juga akan kita lakukan supaya para pengusaha ini memiliki kreatifitas yang luar biasa dan bisa berkonsolidasi membangun jaringan. Terutama membantu pemerintah dalam hal penyerapan tenaga kerja serta mendidik pengusaha muda mandiri, kreatif dan inovatif,” ujarnya. 

Editor: Mahmud Yunus

Komunitas

 

Related

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta Maaf

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta...

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Babak 16 Besar Jika Ini Terjadi

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru ...