oleh

Jelang Bulan Suci, M Sabri Berzikir dan Berdoa Bersama Masyarakat

1234
Bengkulu Tengah, Kupasbengkulu.com– Memasuki bulan suci Ramadhan, tradisi berzikir dan berdoa bersama masih kerap dilakukan masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah.

Setidaknya itu tampak yang dilakukan Keluarga Besar M.Sabri di rumahnya, Desa Kembang Seri, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah pada berapa hari lalu.

Tradisi yang telah membudaya ini,  dengan membaca Surah Yasinan, berzikir bersama hingga berdoa, terakhir  saling bermaafan sesama muslim. Sehingga dalam bulan yang suci, bulan yang penuh berkah ini, mengantarkan umat muslim khusuk dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan nanti.

Menurut M.Sabri, kegiatan baca Yasin dan berzikir bersama jelang bulan Ramadan ini,  wajib dilakukan bagi umat muslim yang mampu. Bagi yang tidak mampu bisa juga melakukan dengan keluarga secara bersama.

Selain itu, bagi masyarakat yang mampu, jadikan zikir dan doa bersama ini untuk amal kita di akhirat maupun di dunia.

“Dengan zikir bersama dan membaca Yasinan, kita saling menjalinkan hubungan kekeluargaan sesama muslim, dan  berkumpul dengan keluarga, kita saling memaafkan untuk menghadapi Bulan Suci Ramadhan ini. Kita mendoakan orang tua dan sanak keluarga kita yang telah pulang ke Rahmatullah,” jelas M Sabri.

M Sabri mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah, untuk menyambut bulan suci yang tinggal menghitung hari saja, untuk saling memaafkan sesama kita. Baik itu tetangga maupun sesama muslim.

“Sehingga masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dengan baik, dan di jauhi dari godaan godaan yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

Penulis ; Ferizal adek  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed