oleh

Jelang Kedatangan Presiden, Polisi “Rajin” Razia

?????????????
kupasbengkulu.com – Sebanyak 40 pengendara terjaring razia oleh Satlantas Polres Bengkulu yang digelar pukul 09.00-10.00 WIB tadi pagi, Selasa (27/1/2014) di Simpang Jam Kota Bengkulu.

Dalam razia tersebut dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat-menyurat kendaraan, maupun surat izin mengemudi pada setiap pengendara yang melintas.

Dari 40 pengendara itu polisi menyita 27 Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), 2 Surat Izin Mengemudi (SIM), 10 unit kendaraan roda 2, serta 1 unit kendaraan roda 4 berupa truk pengangkut barang klontong yang melebihi kapasitas.

Kasatlantas Polres Bengkulu, AKP. Istiqlal MZ menjelaskan razia dilakukan dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) yang akan digelar 1-10 Februari mendatang.

“Razia ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan HPN dalam bentuk pencegahan pelanggaran oleh pengendara. Kami melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan, termasuk kelengkapan berkendara dan surat-menyurat,” terang Istiqlal, Selasa (28/1/2014).

“Bagi pengendara yang tidak lengkap akan ditilang, tujuannya menanamkan kedisiplinan berlalu-lintas bagi pengendara,” tambah Istiqlal.

Razia tersebut kata dia, akan dilakukan berkelanjutan. Selain truk dan pengendara tanpa surat-menyurat, target razia juga ditujukan pada pengendara dibawah umur, pengendara yang melawan arus lalu lintas, kendaraan umum yang tak layak jalan, pengendara yang kebut-kebutan  atau gank motor, kendaraan bak terbuka yang digunakan mengangkut penumpang, serta pengendara yang menyalakan sirine atau lampu rotator tidak tepat penggunaannya. (beb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed