oleh

Jelang MEA, FGPR Himbau Perhatikan Hak Para Pekerja

may
Bengkulu, KupasBengkulu.com – Dalam Memperingati Hari Buruh Sedunia tanggal 1 Mei 2016, Forum Generasi Pemuda Rafflesia (FGPR) menggelar forum group diskusi, bertema,  “Dalam Momentum Hari Buruh Internasional May day 2016, Kita Tingkatkan Etos Kerja dan Kesejahteraan Masyarakat Menghadapi MEA di Bengkulu.

MEA merupakan  sebuah agenda integrasi ekonomi negara-negara ASEAN, yang bertujuan untuk menghilangkan, jika tidak, meminimalisasi hambatan-hambatan di dalam melakukan kegiatan ekonomi lintas kawasan. Misalnya dalam perdagangan barang, jasa, dan investasi.

Koordinator kegiatan, Dede Frastien mengatakan kegiatan ini fokus pada pemenuhan hak-hak para pekerja, yang diduga saat ini masih belum maksimal diberikan oleh perusahaan.

“Pertama, disini kita meminta agar adanya perhatian lebih kepada para pekerja, terutama mereka yang bekerja di perusahaan asing yang ada di Bengkulu,” kata Dede, yang ditemui pada Sinar Sport Hotel, Kota Bengkulu.

Tentunya hal ini didasari, karena  masih belum banyaknya perusahaan asing yang beroperasi di Provinsi Bengkulu.

“Saat ini MEA belum terlalu nampak di Provinsi Bengkulu, maka kami dari Forum Generasi Pemuda Rafflesia meminta, agar para pekerja, terutama perusahaan, untuk  memperhatikan dan memberikan hak yang selayaknya untuk para pekerja,” pungkas Dede.(cr5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed