oleh

Jelang Pemilu, KPU Intai Pemilih Eksodus

994082_778936315455685_605828970_n
Irwan Saputra, S.Ag, MM

kupasbengkulu.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra, S.Ag, MM mengatakan, 4 kabupaten yang berbatasan dengan provinsi tetangga rawan pemilih eksodus. Adapun kabupaten tersebut, yakni Kabupaten Kaur berbatasan dengan Provinsi Lampung, Kabupaten Mukomuko berbatasan dengan Pesisir Selatan Sumatera Barat, Kepahiang berbatasan dengan Pendopo Lintang Sumatera Selatan, serta Rejang Lebong berbatasan langsung dengan Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

”Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kita dari KPU terus berkoordinasi dengan KPU Kabupaten, Panwaslu, Pemerintahan daerah, serta aparat keamanan setempat agar saat pemilihan nanti tidak ada pemlih eksodus,” kata Irwan, Jumat (3/1/2014).

Irwan menambahkan, pihaknya telah meminta KPU kabupaten dan kota untuk memastikan pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Selain itu, kata dia, pihaknya terus mengecek setiap perkembangan yang terjadi disetaip kabupaten dan kota hingga hari pencoblosan pemilu yang di gelar 9 April 2014 mendatang.

”Dengan adanya hal setidaknya dapat meminimalisir kecurangan dan pesta demokrasi. Tujuannya tidak lain agar dapat berjalan dengan lancar, tertib, dan aman,” pungkas Irwan.(vee)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed