oleh

Jelang Pemilu, KPU Kota Tanpa Sekretaris

Ketua KPU Kota, Bengkulu Darlinsyah, S.Pd, M.Si
Ketua KPU Kota, Bengkulu Darlinsyah, S.Pd, M.Si

kupasbengkulu.com  – Pemilu untuk Calon Legislatif (Caleg) di tingkat kabupaten/kota akan berlangsung sekitar 2 bulan kedepan.  Berbagai persiapan pun telah dilakukan di KPU Kota Bengkulu, mulai dari sosialisasi pada pemilih pemula, pengadaan logistik dan kelangkapan administrasi lainnya.

Kondisi tersebut seakan bertolak belakang dengan keadaan KPU Kota saat ini, sebab posisi Sekretaris KPU masih kosong. Sekretaris KPU yang lama, Siswanto, SH pada 10 Januari lalu dirolling menjadi Sekretaris Badan Narkotika Nasional (BNK) Kota.

Menanggapi hal tersebut Ketua KPU Kota, Darlinsyah, S.Pd, M.Si menjelaskan, pada akhir bulan ini pihaknya akan menyampaikan usulan 3 nama calon pengganti. Dikatakan Darlinsyah, saat ini Siswanto belum sepenuhnya meninggalkan KPU Kota, karena ia masih menjalankan tugas sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

“Tiga usulan calon Sekretaris itu semuanya pejabat Eselon III, akhir bulan ini kami komisioner KPU akan segera menyampaikan usulan tersebut,” ungkap Darlinsyah.

Terkait nama-nama calon pengganti itu Darlinsyah menolak menyebutkan secara gambalong. Namun menurutnya, salah satu calon kuat pengganti Siswanto adalah Kabag Ekonomi Setda Kota, Iwan Nova.

“Mudah-mudahan Februari nanti sudah ada sekretaris baru. Dari tiga calon yang kami ajukan, salah satu calon terkuat adalah Kabag Ekonomi Setda Kota,” demikian Darlinsyah.(beb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed