oleh

Jeruk Kalamansi Go Internasional Lewat Kampung Digital Telkom

Kampung Digital Telkom
Kampung Digital Telkom

kupasbengkulu.com – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Bengkulu kian mendapat perhatian oleh pemerintah, khususnya dalam hal pemasaran. Tak pelak Telkom sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki konsen serius dalam bidang pemasaran era digitalisasi meluncurkan Kampung Digital pertama di Bengkulu.

Kampung Digital ini bertempat di Kelurahan Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, yang mana merupakan pusat UMKM Jeruk Kalamansi. Turut hadir dalam acara tersebut Deputi Restrukturisasi Usaha Kementerian Koperasi, Yuana Septiawati, Deputi Eksekutif PT Telkom Wilayah Sumatera, Suherman, Wakil Gubernur Rohidin Mersyah, dan General Manager Witel Bengkulu, Nugroho Setio Budi.

Kampung Digital ini nantinya akan menjadi pusat internet untuk pemasaran Jeruk Kalamansi yang telah menjadi produk unggulan Provinsi Bengkulu. Di tempat itu telah ada dua orang operator terlatih yang akan mengoperasikan dua unit komputer hibah dari Telkom Bengkulu.

“Saya melihat Jeruk Kalamansi sangat potensial untuk dikembangkan karena memang menjadi salah satu produk unggulan di sini. Selain itu bisa juga dikembangkan agrowisata yang memang basic-nya dari jeruk, ini bisa diperkaya dan dikuatkan seperti dari kemasannya,” ujar Yuana, Kamis (12/05/2016).

Sementara itu, Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, mengharapkan dengan adanya Kampung Digital ini maka akan meningkatkan pemasaran Jeruk Kalamansi sehingga masyarakat khususnya pelaku UMKM dapat memanfaatkan dengan baik keberadaan Kampung Digital tersebut.

“Nanti Pemerintah Kota pastinya juga akan mendorong pemasaran di perhotelan,pasar swalayan, minimarket, maupun lewat instansi pemerintahan. Kalau ini digabungkan maka kampungnya bisa jadi kampung wisata. Saya yakin  ini nanti akan menggerakkan ekonomi Bengkulu dan dapat dirasakan manfaatnya secara langsung,” tandas Rohidin. (bii)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed