oleh

Jumlah Raperda Diajukan Bupati ada Perbedaan

Bupati Kepahiang saat menyampaikan
Bupati Kepahiang dalam rapat paripurna

Kepahiang, Kupasbengkulu.com – Jumlah Raperda yang diajukan Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid  dalam rapat paripurna penyampaikan nota pengantar Raperda, Senin (13/6/2016), berbeda dengan hasil Program Legislasi Daerah (Prolegda) yang dilakukan Badan Legislasi.

Raperda yang diajukan ada lima. Raperda tentang Penyelenggaraan Pendidikan, Tentang Pengarustamaan Gender dalam Pembangunan, Tentang Pengawasan Distribusi LPG 3 Kg Bersubsidi, Tentang RPJMD 2016 – 2021, dan Tentang Perubahaan Keempat atas Perda No 5 Tahun 2008 tentang Susunan Kedudukan dan Tugas Pokok Organisasi Pemerintah.

Sedangkan tiga Raperda menurut Ketua Banleg DPRD, Agus Sandrilla, tidak diajukan oleh bupati, yang meliputi  Raperda Tentang Rencana Detail Tata Ruang Wilayah Perkotaan di Kecamatan Kepahiang, Tentang Penyelenggaraan Bantuan Hukum terhadap Masyarakat, serta Tentang Pemberian Bantuan Keuangan Pemerintah kepada Parpol.

“Pada masa sidang kedua ini, ada delapan Raperda, dan disampaikan hanya lima Raperda,” ungkap Agus.

Sebelumnya, Bupati Kepahiang menyampaikan beberapa landasan pengajuan Raperda. Diantaranya UU No 23 Tahun 2014, UU No 12 tahun 2011 dan Permendagri No 80 Tahun 2015.

” Raperda yang kita ajukan, diantaranya tentang penyelenggaraan pendidikan, dan tentang pengarustamaan gender dalam pembangunan,” pungkas Dayat.(slo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

20 + eighteen =

News Feed