oleh

Jutaan Rupiah Tekumpul untuk Palestina Lewat Parade Musik

Kegiatan terkait dukungan terhadap Palestina, di Kota Curup.
Kegiatan terkait dukungan terhadap Palestina, di Kota Curup.

kupasbengkulu.com –  Masih berbentuk dukungan terhadap Palestina, kumpulan beberapa komunitas pemuda di Kota Curup, Rejang Lebong menggelar Konser Amal Untuk Palestina, di Lapangan Setia Negara. Acara ini juga dimeriahkan dengan parade musik oleh beberapa band lokal kota ini, dilanjutkan dengan pengumpulan dana keliling.

Saat acara selesai pada Minggu (20/7/2014) malam, diketahui dana yang sudah ditransfer ke salah satu yayasan penyalur bantuan untuk Gaza ialah sebesar Rp 8.398.000. Ketua Panita, Ivan Taufani menyatakan tidak hanya komunitas yang terkait musik, seperti Robusta, Sakha Music & Studio, KRC (Komunitas Reggae Curup), FCI (Front Curup Independent), Vann Drum Stick yang terlibat aktif dalam acara ini. Tetapi komunitas motor, olahraga se-Kota Curup seperti  Indobarca Curup dan indigo Desain Graphic juga turut serta. Selain itu acara ini juga didukung oleh EMPERIUM Entertaiment, Budi Bina Indah, Asosias Futsal Indonesia Rejang Lebong, Persifar FC, Global Mini Caffe, Spanduk.Com hingga Gramedia Curup.

“Dengan begini, kita bisa membuktikan bahwa selain punya kreativitas, Pemuda Kota Curup juga punya rasa kemanusiaan dan setidaknya acara ini masih lebih baik dari pada acara Waria yang saban tahun digelar disini,” ujarnya.

Selain itu, pihak penyelenggara juga menyatakan sayang sekali acara ini tidak mendapat bantuan dari Pemerintah setempat. Malahan, acara yang mendapat sokongan justru tidak mencerminkan budaya, watak dan sifat Rejang Lebong itu sendiri.

Ivan berharap kedepannya, acara yang mereka prakarasai ini dapat menjadi cambuk untuk komunitas lain di Kota tersebut untuk membuat acara serupa.(vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed