oleh

Kades Arga Mulya : Kami Merasa Dianak Tirikan Pemerintah

Nokupasbengkulu.com – Janoto Kepala Desa Arga Mulya Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara menegaskan, pemerintah tidak memberikan hak yang sama dalam pembangunan disuatu desa. Pasalnya, jalan umum sudah sepuluh tahun tidak tersentuh oleh proyek pemerintah.

“Kami merasa dianak tirikan pemerintah. Saya selaku kades yang dipilih oleh masyarakat dan merupakan perpanjangan tangan pemerintah, sudah menyampaikan permohonan untuk memperbaiki jalan tersebut. Kenyataannnya,hanya janji-janji palsu saja,” singgung Janoto, Senin (8/9/2014).

Ia menambahkan, bahkan sebelum pilkada yang lalu ada beberapa elite politik yang turun terjun kemasyarakat membawa kabar gembira bagi masyarakat khususnya warga Desa Arga Mulya.

Mereka dengan santun serta memberikan angin segar dengan mengatakan, jalan umum milik kabupaten yang ada di desa ini dalam tahun 2014 akan segera dibangun. Berdasarkan angin segara itu,masyarakat telah memberikan dukungan kepada DPRD yang masih aktif dan mencalon kembali. Sekarang mereka terpilih dan tidak ada kabar berita mengenai janji itu.

“Jangan mudah memberikan janji jika itu tidak dibuktikan. Kedua elite politik yang sudah meminta dukungan,baik itu untuk kabupaten maupun provinsi.Tolonglah apa yang sudah
disampaikan kepada masyarakat untuk dibuktikan. Katanya sudah disyahkan anggarannya pada tahun 2014,”ungkap kades.

Lain lagi yang disampaikan Tantawi Dali anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Partai Nasdem kepada kupasbengkulu.com Senin,(8/9/2014) usai mengikuti Sidang Paripurna pemberhentian dan pelantikan DPRD yang baru ia mengatakan, terkait dengan jalan di Desa Arga Mulya dari Dusun 1 sampai dengan Dusun 3 anggarannya memang sudah disyahkan. Volume pekerjaan jalan tersebut sepanjang 1 km dengan clas lapen.

“yang pasti jalan itu dalam tahun ini akan diperbaiki. Jika dalam pelaksanaannya nanti tidak terealisasi atau dialihkan ketempat yang lain,saya yang akan berada didepan untuk mempermasalahkan itu,”tegas Tantawi

Berbeda yang disampaikan Slamet Waluyo, asal Partai Nasdem mengatakan, anggaran yang disahkan untuk perbaikan jalan memang wilayahnya di Desa Arga Mulya tetapi lokasi proyek tidak di Dusun I dan III.(jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

eleven + 10 =

News Feed