oleh

Kapolda Bengkulu Dukung Arung Jeram Bengkulu Berlaga di PON XIX

Kapolda Bengkulu, Brigjen Polisi, M. Ghufron berfoto bersama pengurus FAJI Bengkulu. Ketua FAJi Bengkulu, Patriana Sosialinda
Kapolda Bengkulu, Brigjen Polisi, M. Ghufron berfoto bersama pengurus FAJI Bengkulu. Ketua FAJi Bengkulu, Patriana Sosialinda

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Kapolda Bengkulu siap mendukung tim arung jeram Provinsi Bengkulu untuk bertanding dan berkompetisi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 yang akan dilaksanakan di Jawa Barat pada September mendatang.

Hal ini disampaikan Brigjen Pol M. Ghufron selaku Kapolda Bengkulu ketika menerima Ir. Patriana Sosia Linda sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Bengkulu di ruangannya.

“Tentu saja kita sangat mendukung kegiatan seperti ini dilaksanakan di Bengkulu. Karena Arung Jeram bukan saja kegiatan olahraga prestasi, tetapi juga merupakan salah satu aktifitas yang mengandung unsur rekreasi bahkan dapat menjadi sebuah peluang usaha yang nantinya dapat meningkatkan pendapatan daerah tentunya, “Ujar Kapolda yang di dampingi oleh Wakapolda Bengkulu Kombes Pol. Adnas.

Dukungan yang di berikan Kapolda Bengkulu yang juga sebagai Penasehat FAJI Bengkulu ini, juga ditunjukkan dengan keinginan beliau untuk dapat turun langsung ke sungai untuk meninjau lokasi Training Centre atlit arung jeram Provinsi Bengkulu dan melakukan pengarungan “Fun Rafting” di Sungai Air Manna pada bulan Mei mendatang.

Ir. Patriana Sosia Linda sendiri juga menjelaskan tentang kesiapannya dalam menghadapi Eksibisi PON XIX 2016 Jawa Barat cabang olahraga arung jeram. Persiapan yang sudah dilakukan saat ini mencakup administrasi, tim, dan rencana lokasi Training Centre (TC) untuk tim arung jeram Bengkulu.

“Kita sudah bentuk tim, langkah awal kita akan adakan registrasi club selanjutnya kita akan adakan seleksi calon atlit untuk nantinya kita latih secara intensif di lokasi TC arung jeram Bengkulu,” tuturnya.

Wanita yang akrab di sapa Ayuk Linda ini juga mengatakan bahwa dalam kegiatan “Fun Rafting” bersama Kapolda bulan mei mendatang, diharapkan juga mendapatkan dukungan dan sambutan yang baik dari tokoh-tokoh Provinsi Bengkulu lainnya.

“Kita juga sedang mengusahakan untuk dapat mengundang Ketua Umum PB FAJI Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana yang juga selaku Komandan Korps Marinir untuk dapat hadir ke Bengkulu serta melakukan pengukuhan kepada Pengurus Provinsi FAJI Bengkulu pada bulan Mei mendatang, “katanya.(zky)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed