oleh

Kapolda : Bengkulu Waspada Teroris

DSC_0146
WASPADA : Kapolda Bengkulu mengajak masyarakat Bengkulu, agar tetap waspada terhadap ancaman teroris. Tampak, suasana gelar pasukan apel operasi Lilin 2013, Sabtu (22/12/2013).

kupasbengkulu.com – Kapolda Bengkulu Brigjend Pol.Drs.Tatang Somantri, MH mengingatkan, masyarakat Provinsi Bengkulu mesti waspada terhadap ancaman teroris. Kewaspadaan tersebut, tidak terlepas adanya kerjasama, antara aparat Polri, TNI, Instansi Pemerintah, serta tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama di Provinsi Bengkulu.

”Teroris itu dimana saja ada, jadi kita di Bengkulu juga mesti waspada terhadap teroris. Ini tidak terlepas adanya dukungan dan kerjasama antara personel Polri, TNI,  Instansi Pemerintah, serta pemangku kebijakan di suatu kelurahan, desa, kecamatan, maka ancaman teroris bisa dihindari,” kata Tatang, usai gelar pasukan apel operasi Lilin 2013 di lapangan terbuka obyek wisata Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Sabtu (22/12/2013).

Dibagian lain, Tatang mengingatkan, saat merayakan Natal dan Tahun Baru 2014, masyarakat juga mesti waspada terhadap tindakan kriminalitas yang selalu mengintai. Mulai dari pencurian sepeda motor, pencurian rumah, serta kewaspadaan terhadap kebakaran.

”Khusus untuk pengendara sepeda motor, saat memarkirkan kendaraan di lokasi perayaan Natal dan Tahun Baru, kiranya dapat menambah kunci ganda kendaraan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Begitu juga saat meninggalkan rumah, periksa keadaan aliran listrik, kompor yang dapat memicu kebakaran,” imbau Tatang.

Disisi lain, lanjut Tatang, khusus obyek wisata Pantai Panjang saat perayaan tahun baru nantinya, jalur lalulintas akan di skat. Penyekatan tersebut, agar tidak ada perputaran kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Sebab, diprediksi pengunjung saat Tahun Baru nantiny akan membludak.

”Penyekatan jalur itu akan kita survey dulu, dimana saja jalan yang akan di skat. Jadi, seluruh kendaraan tidak ada yang bisa berputar di jalan Pantai Panjang, kecuali sepeda,” demikian Tatang.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed