oleh

Kapolda Tinjau lokasi Training Centre Atlit Arung Jeram

Kapolda Bengkulu dan rombongan Bupati Bengkulu selatan persiapan arung jeram.
Kapolda Bengkulu dan rombongan Bupati Bengkulu selatan persiapan arung jeram.

Bengkulu Selatan, Kupasbengkulu.com– Kapolda Provinsi Bengkulu, Brigjend Pol M Ghufron  siap mendukung wisata arung jeram Provinsi Bengkulu di daerah Bengkulu Selatan.

Buktikanya, Kapolda sempat menelusuri sungai di arah Ulu Manna perbatansan Sumsel dengan Bengkulu, didampingi Tim Arung Jeram Profesional dari Sumsel, Sabtu (07/05/2016).

Dalam meninjau area wisata itu, juga diikuti angota Polri Bengkulu Selatan. Tampak Kapolres AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, Kasi Propam, Iptu Yusuf, Kasat Reskrim, Iptu Rizki Iqbal, Kasat Binmas, Iptu Marco, Kasat Intel, Kasat Narkoba,  Iptu Khairuman, dan juga institusi Pemkab Bengkulu Selatan,  Bupati Dirwan Mahmud dan Wabub Gusnan Mulyadi beserta rombongan.

Mereka  menelusuri alur sungai dengan perahu karet,  yang mengambil titik star Sungai Air Manna,  Tanjung Kemuning Sumsel dan finis di perbatasan Bengkulu-Sumsel. Perjalanan memakan waktu 3 jam, dengan berbagai  tantangan medan alur sungai yang menguji adrenalin.

Kapolda Bengkulu, Brigjend Pol. M. Ghufron mengatakan, “Tentu saja kita sangat mendukung kegiatan seperti ini dilaksanakan di Bengkulu. Karena arung jeram bukan saja kegiatan olahraga prestasi, tetapi juga merupakan salah satu aktifitas yang mengandung unsur rekreasi, bahkan dapat menjadi sebuah peluang usaha, yang nantinya dapat meningkatkan pendapatan daerah tentunya,” jelas Kapolda yang di dampingi Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Napitupulu yogi yusuf tersebut.

Nantinya kata Kapolda, dirinya berharap, akan tumbuh bibit yang mampu berkopetisi dalam perlombaan antar daerah dan negara. Perwakilan dari Bengkulu dalam Pekan olahraga Nasional (PON) yang akan diadakan bulan September di Jawa Barat nantinya, dapat mengharumkan nama Bengkulu,” pungkas kapolda.(ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed