oleh

Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara Dimutasi

Mutasi di lingkungan Polres Bengkulu Utara
Mutasi di lingkungan Polres Bengkulu Utara

Bengkulu Utara, kupasbengkulu.com – Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara mengalami pertukaran, yakni Kasat Lantas, AKP. Dedi Kusnadi digantikan oleh Kasat Lantas yang baru IPTU Johari. Sedangkan kasat yang lama di mutasi ke Polda Bengkulu menjabat sebagai Kanit Dikmasya. Serah terima jabatan kasat lantas ini berlangsung, Jumat (13/03/2015), bertempat di aula Mapolres Bengkulu Utara.

Selain pergantian Kasat Lantas, Polres Bengkulu Utara juga mengganti Kapolsek Pondok Kelapa dan Giri Mulya. Pelantikan pejabat baru Polres Bengkulu Utara langsung dilakukan oleh Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Hendri H Siregar.

“Di institusi Polri mutasi adalah suatu proses dan siklus yang memang harus dilalui, karena yang bersangkutan atau yang dipindahkan mungkin akan meningkat karirnya dan mendapatkan pengalaman baru,” kata Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Hendri H Siregar, saat menyampaikan sambutannya pada acara sertijab.

Selain itu, dia menambahkan, untuk pejabat yang baru mungkin akan diuji pengalaman dan wawasannya serta memanfaatkan ilmu manajerialnya untuk menjadi leadership bagi dirinya untuk mengatasi permasalahan- permasalahan yang ada.

Untuk ksat lantas yang baru bisa memecahkan permasalahan lalu lintas yang ada, sedangkan untuk kapolsek bisa memecahkan permasalahan di polsek itu sendiri.

“Serah terima jabatan ini telah telah melalui pertimbangan organisasi, sebab selain untuk pengembangan karir, mutasi ini uga untuk penyegaran bagi perwira yang sertijab,” kata Hendri.

Dia juga menambahkn,dalam mengemban tugas kedepannya, tentu sangat diharapkan profesional perwira itu sendiri, agar bisa mengimplementasikan kemampuan yang dipunya secara optimal, sehingga bisa menjadi pimpinan dan melayani masyarakat dengan baik.

“Untuk tugas khusus bagi pejabat baru ini ada, karena untuk menentukan jabatan tersebut melalui fit dan profit test dalam setiap mutasi jabatan dilingkungan polri,” demikian kapolres.(jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 × three =

News Feed