oleh

Kaur Bangun Balai Pembibitan Berkualitas

-Tak Berkategori

Kaur, kupasbengkulu.com – Kepala Dinas Pertanian Ir Defrial yang disampaikan Kabid Perkebunan Nasrullah Rahman mengatakan, dalam waktu dekat Kabupaten Kaur akan membangun sebuah Balai Pembibitan. Dengan alasan supaya bibit-bibit berkualitas tidak lagi datangkan dari luar Kabupaten.

Untuk membangun lokasi balai pembibitan ini, kata dia, Pemda menyiapkan dana Rp 500 juta lebih yang nantinya akan dibangun di Desa Aur Ringgit Kecamatan Tanjung Kemuning.

“Untuk mengatasi banyaknya bibit-bibit yang saat ini dipasok dari luar daerah, maka kita akan membuat balai pembibitan sendiri. Tahun ini kita alokasikan dana sebesar Rp 500 jutaan untuk pembangunan lokasi pembibitan di Desa Aur Ringit,” kata Rahman.

Diungkapkannya, pembibitan ini akan menyediakan perkebunan penghasil minyak astiuri, yakni berupa bibit cengkeh, bibit pala dan bibit nilam. Dalam satu kali penyemaian sekitar 500 ribu bibit. Dengan ini diharapkan akan memenuhi kebutuhan bibit-bibit di Kabupaten Kaur.

Dengan alokasi dana 500 jutaan tersebut, tambahnya, tentu belum cukup untuk membangun lokasi penyemaian rumah kaca, gedung dan rumah jaga. Namun, hal ini akan dilakukan secara bertahap, dengan harapan tahun 2016 mendatang Kaur sudah mulai menghasilkan bibit-bibitan.(mty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *