oleh

Kawanan Pencuri Spesialis Rumah Kosong Kembali Beraksi

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Lagi-lagi, kawanan pencuri spesialis rumah kosong beraksi di wilayah hukum Rejang Lebong. Kediaman Etipajaria (44), warga Kelurahan Talang Benih, Curup, Kabupaten Rejang Lebong yang menjadi korbannya kali ini.

Kejadian tersebut terjadi, Kamis (26/3/2015). Kawanan perampok tersebut berhasil membawa kabur uang tunai Rp 30 juta dan emas dengan berat 41 gram dengan total kerugian sekitar Rp 50 juta.

Kronologis kejadian, saat kejadian korban sedang berbelanja berbagai keperluan usahanya di pasar. Kebetulan, korban memang berprofesi sebagai produsen kerupuk. Korban sangat yakin, pintu rumahnya dalam keadaan terkunci ketika ditinggalkan. Bahkan, ditambah lagi dengan sebuah gembok. Karena itu, korban merasa aman dan meninggalkan rumahnya.

Saat itulah, kawanan pelaku beraksi. Modus operandi, para pelaku masuk dengan cara merusak terlai besi jendela, kemudian mencungkilnya. Pelaku kemudian berhasil masuk dan menguras rumah korban. Dilihat dari keadaan rumah korban yang berantakan, pelaku diyakini sempat mengobrak-abrik rumah korban.

Korban baru sadar kejadian itu saat pulang ke rumah. Saat itu, ia mendapati rumahnya dalam keadaan berantakan dan jendela kamarnya sudah terbuka. Merasa khawatir, korban buru-buru masuk kedalam rumah.

Korban akhirnya tersadar baru saja menjadi korban pencurian, setelah mendapati perhiasan dan uang miliknya sudah tidak ada lagi. Merasa dirugikan, korban melaporkan kejadian itu ke Mapolres Rejang Lebong.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Dirmanto melalui Kabag Ops. Kompol Rusdi membenarkan, hal tersebut. Ia menyatakan, saat ini petugas terus menyelidiki dan investigasi identitas para pelaku, berdasarkan bukti-bukti dilapangan dan keterangan para saksi.

“Laporan sudah kita terima, kita sedang menyelidiki identitas dan keberadaan para pelaku,” demikian Rusdi.(vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

fourteen − nine =

News Feed