oleh

KBIH Kritik Pelayanan Embarkasi Antara

koper mirto
Koper CJH

kupasbengkulu.com – Nada kecewa disampaikan Ketua Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Armina Barokah, Muhammad Ashari Husain. Pasalnya, hingga pukul 12.03 WIB lewat siang ini, petugas embarkasi belum memeriksa koper haji. Padahal sesuai jadwal pemeriksaan seharusnya dimulai sekitar pukul 08.02 WIB.

Ashari menyayangkan, penundaan pemeriksaan barang bawaan Calon Jamaah Haji (CJH) itu, karena pihaknya terus menunggu petugas hingga berjam-jam, tanpa ada kepastian. Menurutnya, berdasarkan keterangan petugas, pemeriksaan koper haji itu masih menunggu kedatangan petugas dari Jakarta.

“Masa sampai jam segini belum juga mulai, padahal sudah datang dari jam 7 pagi. Seperti KBIH Al Marjan sudah datang dari jam 7 kerena diperintahkan jam 8 sudah mulai nimbang. Kalau ini masih nunggu, dengan alasan orang pusat belum datang. Artinya, layanan disini tidak profesional. Padahal, ini embarkasi antara. Kalau tahu tidak bisa datang cepat hari ini, kenapa orang pusat itu tidak datang dari kemarin?,” kata Ashari, Selasa (2/9/2014) dengan nada kesal.

Keberadaan Embarkasi Antara di Provinsi Bengkulu, terhitung sejak musim haji tahun 2013, saat ini status embarkasi belum berubah menjadi Embarkasi Penuh. Bila layanan di embarkasi masih mengecewakan, maka harapan menjadi Embarkasi Punuh akan sulit tercapai. (beb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

six + 12 =

News Feed