oleh

Keamanan Kondusif, Disdik Siapkan Pemerataan Guru di Lembak

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Masyarakat Lembak sudah lama mengidam-idamkan adanya pemerataan guru ke wilayah Lembak, untuk peningkatan prestasi pendidikan. Terutama, karena daerah ini digadang-gadang akan menjadi kabupaten baru dalam waktu dekat.

Terkait hal itu, beberapa kali pula proses pemerataan guru terhambat dengan alasan kurang kondusifnya keadaan keamanan di Lembak. Namun, Kepala Dinas Pendidikan Rejang Lebong, Zakaria Effendi menyatakan, dalam waktu terakhir ini kondisi Lembak sudah semakin kondusif, terutama segi keamanan. Dengan demikian, bisa jadi dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan pengusulan untuk pemerataan guru ke wilayah tersebut.

“Melihat kondisi semakin kondusif, dalam waktu dekat kita bisa mengusulkan pemerataan guru diwilayah Lembak,”jelas Zakaria.

Zakaria mengharap, agar putra-putri terbaik Lembak yang berprofesi menjadi guru bisa mengabdikan diri di tempat asalnya. Hal ini dikarenakan, seorang guru dari Lembak akan bisa mengerti sosiologis, geografis hingga psikologis siswa-siswa didaerah tersebut.

“Melihat keadaan, saya menghimbau agar guru-guru asal wilayah Lembak dapat mengajukan diri untuk mengabdi kedaerah tersebut,”pungkas Zakaria. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 × 1 =

News Feed