oleh

Kegiatan TMMD di Bengkulu Selatan Selesai

Upacara penutupan TMMD
Upacara penutupan TMMD

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 tahun 2016 di Desa Padang Serasan dan Desa Tanjung Aur II Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan, resmi ditutup.

Penutupan ini ditandai dengan upacara yang diselenggarakan di lapangan Kantor Camat Pino Raya. Bertindak sebagai inspektur upacara, Dandrem 041/Gamas Bengkulu, Kolonel Inf Andi Muhammad.

Dalam sambutannya, Danrem mengatakan kegiatan ini dilandasi dengan kerjasama dan gotong royong bersama masyarakat, baik dalam pembukaan jalan baru, pengerasan jalan, pembuatan talut dan tempat olahraga, perbaikan tempat ibadah, maupun dalam pemberian bantuan buku yang diperuntukkan bagi sekolah di desa setempat.

“Dengan adanya pembangunan ini diharapkan ke depan masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” ujar Danrem, Rabu (01/06/2016).

Di samping itu juga dilaksanakan sosialisasi mengenai Narkoba, Kamtibmas, dan pusat kegiatan masyarakat. Dalam penutupan ini juga digelar pengobatan massal dan pemberian bantuan kepada anak yang kurang mampu.

Sementara, Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud, mengatakan dirinya sangat mendukung kegiatan TMMD ini. Oleh sebab itu kerjasama dengan TNI harus terus ditingkatkan sehingga dapat memperluas wilayah pembangunan.

“Ke depan kalau pekerjaan seperti jalan dan jembatan tidak selesai oleh pihak swasta, Pemda akan ambil alih dan melakukan pekerjaan bersama TMMD karena terbukti sangat cepat dan profesional. Dengan waktu satu bulan semua kegiatan TMMD selesai dan berjalan sukses sesuai harapan warga,” tandasnya. (ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed