oleh

Kekurangan 14 Surat Suara, Prabowo-Hatta Unggul di Rutan

kupasbengkulu.com – Meskipun tidak adanya gejolak selama penyelenggaraan pemungutan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) Rabu (9/07/2014) di Kabupaten Bengkulu Selatan. Namun masih ditemukan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) adanya orang yang telah meninggal dunia, dan nama ganda yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Juga adanya kekurangan surat suara sebanyak 14 lembar, seperti yang ditemukan di Rumah Tahanan (Rutan) Bengkulu Selatan.

Kepala Rutan Bengkulu Selatan, Agus Susianto, S.Sos menuturkan kekurangan kertas suara tersebut akibat adanya penambahan penghuni rutan yang baru masuk.

“Hal tesebut sudah kami sampaikan kepada Panwaskab, mudah-mudahan akan ditambah kertas yang kurang tersebut,” kata Agus.

Inf0 terkini yang diterima Prabowo-Hatta Unggul 22 suara dari Jokowi. Dimana Jokowi –Jk hanya memperoleh 65 suara, sementara Prabowo memperoleh 87 suara.

Di TPS 1 Kelurahan Kayu Kunyit, informasi diterima dari Panwaslu Kabupaten, bahwa mereka menemukan pencoblosan yang menyalahi aturan. Dimana 10 0rang yang termasuk Daftar Pemilih Tambahan (DPKTB) di TPS 1 Kelurahan Kayu Kunyit belum sampai waktu mencoblos sudah didahulukan untuk mencoblos.

Ini menyalahi aturan, tegas Anggota Panwaskab Bengkulu Selatan, Vera Diana, harusnya setelah selesai yang ada Di DPT baru dilaksanakan untuk DPKTB pada pukul 12.00 Wib.

Sementara Ketua KPPS TPS 1 Kelurahan Kayu Kunyit, Ubardin, menampik hal yang dikatakan anggota Panwskab Vera Diana.

“Kami tidak mendahulukan DPKTB itu kami lakukan sesuai Bimtek beberapa waktu yang lalu, kami lakukan sesuai aturan dan prosedur yang berlaku,” pungkas Ubardin.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed