Rabu, September 28, 2022

Kekurangan Ikan, Warnai Pemecahan Rekor

Baca selanjutnya

Dewan Pembina Wonderful Bengkulu, H. M. Saleh, memberikan keterangan persnya, melihat kekacauan pemecahan rekor Muri ini.
Dewan Pembina Wonderful Bengkulu, H. M. Saleh, memberikan keterangan persnya, melihat kekacauan pemecahan rekor Muri ini.

kupasbengkulu.com- Pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) bakar ikan terpanjang di Indonesia, Sabtu (8/2/2014), dikacaukan dengan kekurangan stok ikan yang akan dibakar. Akibatnya, suasana sempat menjadi kacau, karena ada sebagian wilayah lokasi bakar ikan tidak kebagian ikan lagi, sehingga menimbulkan amarah masyarakat.

“Apapun kondisi yang terakhir terjadi, ini merupakan tanggung jawab saya,” tegas Dewan Pembina Wonderful Bengkulu selaku penyelenggara, H. M. Saleh.

Untuk mengatasi kekurangan tersebut, kata dia, telah memerintahkan anggota Wonderful Bengkulu untuk menambah kekurangan ikan. Setelah itu, akan dibagikan melalui koordinator pembagi kupon dan akan diantarkan ke rumah masing-masing masyarakat pemegang kupon yang belum mendapatkan ikan.

“Insya Allah untuk pemecahan rekor Muri ini tidak batal, karena mereka yang menilai, dan saat ini saya belum mendapatkan konfirmasinya,” ujarnya.

Diakuinya, penyebabnya juga pendistribusian ikan yang tidak maksimal, dan ada juga ikan yang hilang saat akan dibagikan, dan setelah dibagikan.

“Di depan Posko sendiri ada ikan yang hilang begitu akan didistribusikan, seperti pagi tadi ikan dikirim ke daerah sport centre juga hilang. Saya berpikir positif saja mungkin orang suka makan ikan,” tambahnya.

Selain itu juga, memang ada pendistribusian yang berlebihan dalam satu wilayah.

“Waktu saya berkeliling melihat kegiatan bakar ikan ini, ada panggangan yang melebihi kapasitas,” tandasnya.

Juga lokasi yang sepanjang 12 kilometer, diakuinya pula, pihak penyelenggara kesulitan dalam melakukan pendistribusian dan pengawasan.

Dari pantauan kupasbengkulu.com, di beberapa titik terlihat juga warga yang tidak kebagian ikan membakar tempat panggangan ikan. Beruntung, petugas kepolisian datang ke lokasi untuk menenangkan masyarakat yang tidak kebagian ikan, sehingga emosi warga tersebut bisa diredam. (vee)

Bantuan Alsintan Gratis untuk Petani Bengkulu

Kupas News, Bengkulu – Program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yang sempat terhenti 2 tahun terakhir akibat terjangan pandemi COVID-19 kembali dijalankan. Salah...

Buang Sampah Sembarangan di Kota Bengkulu Akan Ditindak

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu serius mengambil langkah tegas dalam penanganan sampah. Pemkot akan menegakkan Peraturan Daerah (Perda) nomor 2...

Ayo Ikuti Literasi Digital Bertema Tiktok for Business

Kupas News, Bengkulu - Rejang Lebong, 24 September 2022, pesatnya perkembangan teknologi yang semakin terpacu akibat pandemi covid-19 telah mendorong kita untuk berinteraksi dan...

Murai Batu Raib, Warga Sawah Lebar Baru Lapor Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu - Dua pemuda ditangkap usai melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) berupa seekor burung murai batu milik warga Kelurahan...

Bobol Ruang TU, Dua Remaja Diamankan Polsek Muara Bangkahulu

Kupas News, Kota Bengkulu - Dua orang remaja pelajar SMP di Kota Bengkulu ditangkap Unit Reskrim Polsek Muara Bangkahulu Polres Bengkulu lantaran mencuri kotak...

Terbaru