oleh

Kemenag Usulkan KUA dan Madrasah Baru

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Kantor Kementrian Agama (Kemanag) Kota Bengkulu mengusulkan Kantor Urusan Agama (KUA) yang baru di Kecamatan Singgaran Pati dikarenakan diwilayah ini belum ada kantornya.

KUA tersebut perlu dibangun menurut Kepala Kemenag Kota Mukhlisudin sudah selayaknya karena pertambahan masyrakat sudah semakin pesat. Sehingga, di wilayah ini masyrakat tak perlu menggangi tempat KUA lain.

“Setelah kita kaji dan survei, di wilayah Kecamatan itu sudah selayaknya dibangun kantor urusan agama (KUA) tersendiri. Jadi masyarakat sekitar yang ingin mengurus soal hal hal yang berhubungan dengan keagamaan dan legalitas hukum tak perlu lagi ke kecamatan lain,” kata Kepala Kemenag Kota Mukhlisudin.

Disampaikan selain mengusulkan KUA untuk kecamatan Singgaran Pati, pihaknya juga telah menyampaikan usulan ke Kementrian Agama RI untuk menambah bangunan dan perehaban Madrasah. Namun, penambahan bangunan tersebut tak dikabulkan oleh Kemnetrian.

“tapi belum dikabulkan ditahun 2015 ini, mudah mudahan ditahun 2016 nanti dikabulkan,” ujarnya.

Dilanjutkannya, jumlah KUA yang sebanyak 8 gedung tersebar di masing masing kecamatan. Sehingga ditahun 2016 tersebut Mukhlisudin mengharapkan adanya persetujuan dari Kemntrian untuk membangun dan mendapatkan bantuan.

“inginnya harapan ditahun 2016 dikabulkan, kita terus berupaya mendapatkan bantuan dana dari Kemenag Pusat,” demikian Mukhlisudin.(dex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

18 − fourteen =

News Feed