oleh

Kepergok Hendak Mencuri Pecah Kaca Mobil, Jupiter MX Ditinggalkan

motor merek Jupiter yang ditinggalkan pelaku percobaan pencurian pecah kaca mobil
motor merek Jupiter yang ditinggalkan pelaku percobaan pencurian pecah kaca mobil

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Warga jalan Bahmada Rustam, Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Kota Manna, Minggu (12/4/2015) malam dihebohkan oleh seorang pengendara sepeda motor yang dicurigai hendak memncuri.

Pelaku yang diketahui seorang diri itu kepergok sedang mengamati isi di dalam mobil Toyota Kijang milik salah seorang anggota Kodim 0408 Bengkulu Selatan yang diparkir di jalan Bahmada Rustam dekat pos Satpol PP rumdin Bupati.

Beruntung, sebelum beraksi ulah pelaku langsung dipergoki oleh anggota TNI yang merupakan pemilik mobil tersebut. Ketika ditegur dan meski tangan pelaku sudah dipegang, namun pelaku yang belum diketahui identitasnya itu meronta melepaskan diri dan berhasil melarikan diri dan meninggalkan motor merek Yamaha Jupiter MX tanpa nopol yang digunakan pelaku dilokasi kejadian.

Tim Reskrim Polsek Kota Manna yang menerima informasi langsung melakukan penyisiran. Bahkan sempat juga dikejar warga sekitar, namun pelaku berhasil kabur setelah masuk ke semak belukar di sungai palak sarak melalui gang Seripul.

“Sempat dikejar warga, pelaku lari ke arah gang buntu terus masuk ke hutan daerah sana, sempat kami sisir langkah pelarian pelaku namun belum berhasil ditemukan,” ungkap Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Abdul Muis SIK melalui Kapolsek Kota Manna AKP Andor Lumban Raja disampaikan Kanit Reskrim Ipda Rasi Ginting SH.

Meski tak berhasil menemukan pelaku, namun polisi mengamankan satu unit sepeda motor merek Yamaha Jupiter MX tanpa nopol milik pelaku. Diduga kuat motor tersebut bodong alias tanpa memiliki kelengkapan surat kendaraan. Serta pelaku diduga hendak melakukan pencurian.

“Sepeda motor tanpa plat nomor polisi itu sekarang kita amankan di polsek, kalau pemilik merasa tidak ada niat buruk, silahkan ambil motor ini,” ujar Ginting.

Ksapolsek Kota Manna AKP A Lumban Raja melalui Kanit Reskrim Ipda R Ginting mengimbau kepada masyarakat untuk tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil, dan tidak memarkirkan kendaraan roda 4 di tempat sepi. Sebab alhir – akhir ini marak kejadian curat dengan cara pecah kaca mobil ini,” demikian Ginting.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

six − five =

News Feed