oleh

Kepolisian Gelar Operasi Ramadnia

Polres Bengkulu Utara
Polres Bengkulu Utara

Bengkulu Utara, kupasbengkulu.com – Upaya pihak kepolisian Bengkulu untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan serta Idul Fitri ditunjukkan dengan melaksanakan Operasi Ramadnia (Ramadhan dan hari raya) serta mendirikan pos pengamanan di sejumlah tempat. Hal itu dikatakan Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andika Vishnu, melalui Kabag Ops, Kompol Restu Wijayanto, Kamis (09/06/2016).

“Saat ini kami baru mendirikan pos pengamanan di Pasar Purwodadi Kecamatan Arga Makmur. Ini karena masyarakat banyak membeli keperluan untuk berbuka puasa di sekitar sini,” kata Restu.

Untuk Operasi Ramadnia ini sendiri akan dimulai pada H-7 lebaran, di mana anggota kepolisian akan ditugaskan di beberapa pos yang meliputi dua kabupaten, yakni Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah.

“Ada lima pos yang didirikan, antara lain di Kecamatan/ Kota Arga Makmur, Lais, Ketahun, dan daerah Taba Penanjung,” jelasnya.

Selain itu, Restu mengatakan untuk pengamanan pelaksanaan sholat Ied seluruh personilnya akan disiagakan. Untuk di ibukota kabupaten akan dibackup personil dari Polres, sementara di wilayah kecamatan akan dibackup polsek setempat.

“Kita upayakan selama bulan puasa hingga lebaran situasi keamanan terjamin. Untuk pos Ramadnia yang dianggap rawan jumlah personilnya akan lebih banyak,” demikian Restu. (jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed