oleh

Keranjingan Biliar, Remaja Putus Sekolah Nekat Mencuri

Tersangka pencuri cincin emas saat diamankan di Mapolsek Teluk Segara.
Tersangka pencuri cincin emas saat diamankan di Mapolsek Teluk Segara.

kota bengkulu, kupasbengkulu.com – Karena keranjingan main biliar, remaja putus sekolah berinisial RA (17) warga Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu nekat mencuri di rumah tetangganya dan menggasak perhiasan cincin emas seberat 6,6 gram.

Diungkapkan korban, Farida (35), pelaku berhasil diringkus petugas dari Polsek Teluk Segara di kediamannya. Sayangnya, polisi tak berhasil menemukan barang bukti berupa cincin emas tersebut.

Pasalnya emas tersebut telah laku dijual pelaku dengan harga Rp 480 ribu. Akan tetapi barang yang belum sempat terjual seperti Handphone dua unit, dompet dua buah, tiga topi, dan satu unit PS 2 serta parang yang digunakan tersangka untuk menjebol tembok.

Saat dimintai keterangan oleh penyidik Polsek Teluk segara, ternyata uang yang tersebut telah habis digunakan pelaku dan rekannya untuk bermain biliar.

“Tersangka kami tangkap pada Selasa (17/03/2015) sekitar pukul 11.00 WIB. Selama ini pelaku berhasil melakukan pencurian, karena pada saat melancarkan aksinya korban tidak berada di rumah. Ditambah tersangka paham betul seluk beluk rumah korban, karena sewaktu kecil tersangka sering main di sekitar rumah korban,” ujar Kapolres Bengkulu AKBP Ardian Indra Nurinta melalui Kapolsek Teluk Segara Kompol Darno.

Menurut Darno, tak hanya melakukan pencurian berupa emas. Di kediaman korban, pelaku juga berhasil mencuri di rumah korban sebanyak tiga kali.

Pencurian pertama dilakukan pada Kamis (12/3), tersangka mengambil tas, dompet, ikat pinggang. Hari Sabtu (14/2) mencuri ikat pinggang dan satu unit Play Station.

“Saya sudah dua kali mencuri, uangnya saya gunakan main biliar sama teman-teman,” kata tersangka yang putus sekolah di Bangku SMA kelas 2.(dex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

sixteen + 20 =

News Feed