oleh

Kerusakan Pompa, PDAM Targetkan Selesai Dua Hari

Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Terkait 500 perumahan yang mengalami kerusakan pompa air yang terus berlanjut selama satu bulan penuh, PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu memastikan dalam kurun waktu kurang dari dua hari akan segera diselesaikan.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu H. Sjobirin Hasan mengatakan saat ini pompa yang telah mereka pesan dari Jakarta telah sampai. Sehingga para pekerja saat ini telah melakukan perbaikan yang dipastikan akan memakan waktu beberapa hari.

“Pompa yang ada di Kelurahan Pekan sabtu itu alhamdulillah sudah target pemasangan, namun hampir selesai kemungkinan dua atau tiga hari akan selesai pemasangannya,” ujar Sjobirin.

Menurutnya, pada pompa baru tersebut pihak PDAM telah memasang pompa yang berkapasitas dua kali lipat dari pompa air sebelumnya. Dimana sebelumnya pompa air tersebut hanya berkapasitas 5 liter per detik dan yang sekarang berkapasitas 10 liter per detik.

Pompa yang kita pesan tersebut kapasitasnya lebih besar dari pompa yang ada sebelumnya. Pompa sebelumnya sekitar 5 liter per detik dan pompa yang sekarang sekitar 10 liter perdetik,” ucapnya.

Untuk itu ia berharap agar warga mengalami kerusakan aliran air tersebut yakni Perumahan Alpatindo, Perumahan Polda, Perumahann Kehutanan, Perumahan Pondok Indah, Jalur depan Dinas Pendapaatan Daerah, di Jalan Raden Patah, serta Perumahan Pondok Indah setelah ini akan kembali lancar.

“Kami dari PDAM Kota Bengkulu meminta maaf karena kerusakan yang dialami selama ini dan layanan masyrakaat ini terganggu,” tutupnya.(dex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three + 19 =

News Feed