oleh

Kerusuhan Terendus, Polres Turunkan 350 Personil di Pelantikan Dewan Kota

Pengamanan Pelantikan dewan kota

kupasbengkulu.com – Sebanyak 350 personil kepolisian diturunkan untuk pengamanan pelantikan dewan Kota Bengkulu terpilih Kamis (21/8/2019) siang. Personil tersebut merupakan gabungan dari Polres Bengkulu dan Polda Bengkulu, serta dibantu petugas Satpol PP Kota Bengkulu.

Pengawalan pelantikan tersebut berlangsung ketat, pintu masuk ruang pelantikan dijaga ketat oleh puluhan polisi. Para anggota dewan beserta keluarga, tamu undangan, termasuk para jurnalis dan barang bawaan mereka tidak luput dari pemeriksaan dengan menggunakan pendeteksi logam. Bahkan tim Gegana dan water canon disiagakan di luar gedung dewan.

Informasinya, pengamanan ekstra ketat karena sebelumnya beredar isu akan ada aksi demo oleh pihak yang menentang penetapan dewan terpilih dari salah satu partai politik, yang diduga menggunakan dana Bansos. Pengamanan juga dilakukan sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan berkaitan dengan pengumuman hasil sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi yang digelar hari ini.

“Jumlah personil yang diturunkan untuk pengamanan di lokasi ini berjumlah 350 personil gabungan. Penurunan personil sebagai antisipasi kerusuhan, karena kerusuhan dapat terjadi kapan saja. Apalagi hari ini juga akan ada putusan Mahkamah Konstitusi untuk sengketa hasil Pilpres,” terang, Kabag Operasional Polres Bengkulu, AKP. Mada Ramadita.(beb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 × 5 =

News Feed