oleh

Kesederhanaan, Modal Kopli Gaet Partai Pengusung

Kopli
Pembentukan tim pemenangan di Kediaman Kopli Anshori, SE (kemeja putih tengah) bersama masyarakat dan tiga partai pengusung.

KUPASBENGKULU.COM- Sosok Kopli Ansori memang baru dalam dunia politik. Namun kiprah pria yang akrab disapa Kopli ini dikenal masyarakat sebagai sosok yang sederhana, murah hati dan bermasyarakat tampaknya menjadi modal bagi Partai untuk mengusung Kopli dalam pencalonannya sebagai Bupati Lebong dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Berkat kesederhanaannya inilah tiga partai politik (parpol) akan mengusung Kopli. Tiga Parpol itu yakni Partai Hanura, Partai PKPI dan PBB yang memiliki 6 kursi di legislatif. Bahkan hari ini, Senin (13/3/2015) tiga partai yang sudah menyatakan berkoalisi ini membentuk tim pemenangan di kediaman Kopli di Dusun Muara Aman Kecamatan Amen.

Bertempat dikediamannya, Senin (13/4/2015) Kopli bersama tiga pertai pengusung  membentuk tim pemenangan. Acara yang digelar dengan nuansa silaturahmi tersebut, dihadiri tokoh masyarakat, tokoh pemuda dari perwakilan Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Lebong. Dalam pelaksanaannya tampak antusias masyarakat dan siap mendukung serta mendorong dirinya menjadi bupati Lebong pada Pilkada yang direncanakan akhir Desember mendatang.

Dalam acara pembentukan tim pemenangan tersebut, kesiapan Kopli untuk menjadi orang nomor satu di Kabupaten Lebong ini sudah tidak diragukan lagi. Hal ini terlihat dari dukungan warga yang hadir dalam pembentukan tim pemenangan terhadap dirinya dan siap mendukung penuh dengan hati nurani guna membangun Kabupaten Lebong pada tahun mendatang.

Bahkan penilaian warga terhadap dirinya yang dikenal sosok pria yang ramah dan suka tersenyum ini, sepertinya sudah memang telah terpanggil untuk memimpin Kabupaten Lebong. Kopli sendiri selain didukung oleh masyarakat Lebong, dirinya juga mendapat dukungan dari 3 partai koalisi yang memiliki 6 kursi di DPRD Lebong.

Saat ini tiga partai koalisi pengusung untuk meloloskan dirinya menjadi bupati Lebong periode mendatang antara lain adalah Partai HANURA, PKPI dan PBB. Disisilainnya, bukti bahwa Kopli dikenal sebagai sosok yang kerap membantu masyarakat.

Untuk saat ini dirinya memiliki dua unit ambulance yang siap  kapan saja digunakan oleh masyarakat Lebong yang membutuhkan tanpa dipungut biaya. Selain itu juga dirinya juga tidak asing dikenal dengan pria yang kerap membantu masyarakat yang terkena musibah.

Saat diwawancarai, Kopli mengaku untuk sementara ini dirinya secara terang-terangan belum bisa menyebutkan siapa yang akan mendampingi dirinya maju pada pilkada mendatang. Akan tetapi, pada saat pendeklarasian dirinya maju sebagai calon bupati dalam waktu dekat pendampingnya tersebut sudah ada dan yang paling utama orang yang akan mendapingi dirinya merupakan orang yang berasal dari semua sisi dan sudah mendapat dukungan dari masyarakat.

“Dari partai pengusung sendiri akan menyerahkan sepenuhnya kepada saya untuk menunjuk calon wakil bupati, yang jelas orang tersebut bisa mendampingi saya dari segala sisi,” ujar Kopli.

Selanjutnya Kopli menegaskan, orang-orang yang ditentukan untuk menjadi tim pemenangan ini tidak lain adalah, orang-orang yang memang sehati dengan dirinya. Dalam hal ini, sesuai dengan motto pencalonannya untuk menuju orang nomor satu di Kabupaten Lebong, adalah muda, Peduli dan Bersih.

“Untuk sementara tim pemenangan yang kita bentuk hari ini adalah diketuai oleh M Gustiadi dari PKPI untuk memimpin pembentukan tim pemenangan berikutnya baik ditingakat Kabupaten, maupun tim pemenangan dari Kecamatan dan tim keluarga,” demikian Kopli.(spi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

12 − 8 =

News Feed