oleh

Ketika Gubernur Beracting Pada Simulasi Bencana

aktingKota bengkulu, kupasbengkulu.com – Dalam acara simulasi penanggulangan bencana gempa bumi dan Tsunami yang diselenggarakan Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu, tampak Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah, hadir menyaksikan ‘pertunjukan’ yang diperagakan oleh kurang lebih 200 orang dari anggota kepolisian, BPBD, Tagana, PMI, Basarnas, Kominfo, dan instansi terkait lainnya.

Dalam simulasi tersebut, pada bagian terakhir tampak pimpinan FKPD berkunjung ke lokasi pengungsian untuk melihat kondisi para korban bencana. Mereka pun dituntut untuk ikut beracting seolah-seolah bencana alam benar-benar terjadi di Bengkulu.

“Kami minta kepada tenaga kesehatan untuk terus memeriksa kindisi kesehatan korban, termasuk kondisi kejiwaan agar jangan sampai trauma ini membekas terlalu lama. Saya minta juga kepada Sekda untuk menginstruksikan pengiriman bala bantuan, makanan, selimut, dan obat-obatan secara cepat mengingat kondisi kita sedang genting,” ujar Junaidi sambil sesekali menahan tawa, Rabu (08/04/2015).

Sementara tampak para korban yang seolah anak-anak sedang mendapatkan terapi dengan hiburan agar bisa kembali ceria. Gubernur dan yang lainnya pun mengunjungi para korban luka di tenda evakuasi.

“Kalau korban cantik-cantik begini, pasti yang nolong pada senang,” candanya.

Gubernur berjanji akan serius menangani penyelesaian bencana apabila benar-benar terjadi nantinya.

“Setelah bencana ini ditentukan statusnya, baru bisa diambil langkah strategid ke depan,” tandasnya.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 × 4 =

News Feed