Beranda DAERAH BENGKULU Ketua TP PKK Bangga Lebong Pamerkan Produk Unggulan di HUT Ke-44 Dekranas

Ketua TP PKK Bangga Lebong Pamerkan Produk Unggulan di HUT Ke-44 Dekranas

0
Ketua TP PKK Bangga Lebong Pamerkan Produk Unggulan di HUT Ke-44 Dekranas

Ketua TP PKK Bangga Lebong Pamerkan Produk Unggulan di HUT Ke-44 Dekranas

Fri, 05/17/2024 – 03:15

Ketua TP kabupaten Lebong, Elvi Sukaisi bersama kader PKK lainnya di puncak perayaan HUT Ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Solo, Jawa Tengah, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Ketua TP PKK Kabupaten Lebong Elvi Sukaisi Kopli Ansori menghadiri puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Kota Solo, Jawa Tengah.

Kegiatan berskala nasional itu dihadiri ribuan Kader PKK se-Indonesia. Berbagai produk unggulan binaan Dekranasda se-Indonesia dipamerkan dalam satu rangkaian parade budaya nasional Dekranas Expo 2024.

“Ini sangat luar biasa, semua pelaku usaha terkurasi pameran didalamnya,” kata Elvi Sukaisi didampingi Ketua GOW Kabupaten Lebong Lilis Suryani Fahrurrozi beserta Ketua DWP Kabupaten Lebong Nelawati.

Istri Bupati Lebong ini juga mengungkapkan rasa bangga Kabupaten Lebong bisa berpartisipasi dalam acara bergengsi tersebut. Ia pun tak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk memamerkan produk-produk unggulan Kabupaten Lebong.

“Selain memperingati HUT Dekranas  ke-44, acara ini bertujuan untuk mempromosikan hasil kerajinan daerah ke tingkat nasional. Di mana kerajinan ini merupakan bagian penting dari warisan budaya kita sesuai tema yang diusung Tumbuh Bersama Majukan Warisan Bangsa,” kata Ketua TP PKK.

Pelaku industri kerajinan se-Indonesia berkumpul di Dekranas Expo. Mereka berkolaborasi untuk berbagi inovasi dan pengalaman agar tumbuh bersama meningkatkan taraf ekonomi pada sektor kerajinan nasional.

Dengan demikian, Ketua TP PKK Kabupaten Lebong berkomitmen penuh mendukung industri kerajinan dan ekonomi kreatif daerah, terutama industri kerajinan yang ada di wilayahnya agar bisa berada pada level nasional dan Internasional.

“Kami sangat bangga dengan kreatifitas dan dedikasi para perajin kita yang terus berinovasi dan menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi. Melalui kegiatan ini, kami berharap lebih mengenalkan kerajinan Kabupaten Lebong ke kancah nasional maupun internasional,”

Reporter: Maya Fitria

Daerah