oleh

Komisi D Semarang Belajar Penanggulangan Bencana di Bengkulu

Tampak rombongan Komisi D DPRD Kota Semarang diterima di ruang wakil walikota oleh Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, SE.
Tampak rombongan Komisi D DPRD Kota Semarang diterima di ruang wakil walikota oleh Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, SE.

kupasbengkulu.com – Sebanyak 16 orang anggota Komisi D DPRD Kota Semarang lakukan kunjungan ke Bengkulu. Kunjungan ini dilaksanakan untuk penelitian (research) atau studi banding mengenai penanggulangan bencana.

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi D, H. Muhammad Rukiyanto, BA, SH, yang menangani masalah pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kunjungan kami dari Semarang ini dalam rangka melakukan penelitian mengenai penanggulangan bencana,” terang Rukiyanto, Rabu (12/02/2014) saat diterima di ruang kerja Wakil Walikota Bengkulu.

Dijelaskan Rukiyanto, Bengkulu dinilai cocok dijadikan tempat riset lantaran sering terkena bencana, seperti gempa, banjir, longsor, badai, dan lain sebagainya.

Sebagai langkah awal, Komisi D akan melakukan koordinasi dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Bengkulu untuk tindakan lebih lanjut.

“Kami mendapat informasi Bengkulu ini cukup bagus dalam penanggulangan bencana, oleh karena itu kami melakukan studi banding ke sini dengan harapan banyak mendapat pengetahuan penanggulangan bencana di Bengkulu,” akunya.

Ditambahkan Walikota Helmi Hasan, dirinya menyambut baik kunjungan Komisi D Semarang ini. Dirinya berharap setiap tamu yang datang mendapat sambutan positif dari masyarakat. Selain itu, Helmi tak lupa memperkenalkan Program Bengkulu ku Religius kepada rombongan tersebut dengan harapan program ini dikenal oleh masyarakat di luar Bengkulu.

“Hal yang positif adalah setiap tamu yang datang harus kita layani dengan baik dan memberikan informasi yang mereka butuhkan. Dengan cara begitu maka akan ada kesan yang baik, sehingga setiap tamu merasa nyaman datang ke Bengkulu,” kata Helmi.

Dijadwalkan, anggota DPRD Komisi D Kota Semarang ini akan melakukan studi banding di Bengkulu hingga esok hari (Kamis, 13/02/2014). (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed