oleh

Komplotan Begal Gasak Sepeda Motor dan Uang Tunai

Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno
Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Peringatan bagi pengendara yang melintas di jalanan yang sepi, karena komplotan begal akan dengan leluasa melancarkan aksinya. Seperti yang dialami oleh Sulistia Wati (32) warga Desa Babatan, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma yang menjadi korban begal saat melintas di ruas Jalan DP Negara, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, Minggu (08/05/2016) sekitar pukul 24.30.WIB.

Akibatnya korban mengalami kerugian sekitar Rp 14 juta, karena sepeda motor korban dan uang tunai senilai Rp 1.400.000 dibawa kabur komplotan begal ini.

Korban saat kejadian bermaksud pulang ke rumahnya di Desa Babatan, begitu melintas di Jalan Depati Payung Negara persisnya di depan Apotek LHAY, sepeda motor honda beat Nopol BD 6374 CG milik korban dipepet komplotan begal ini.

Diakui korban dihadapan petugas polisi, para pelaku memang telah membuntuti sepeda motor korban. Situasi jalanan yang sepi dan lengang dimanfaatkan pelaku untuk melancarkan aksi kejahatannya.

Pelaku yang berjumlah enam orang ini dengan leluasa merampas sepeda motor korban dan uang tunai yang ada di dalam tas milik korban.

Kapolda Bengkulu Brigjend Pol M Ghufron melalui Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno membenarkan laporan dari korban.

Dikatakannya, saat ini pihak kepolisian sedang mencari keberadaan para pelaku. Pihaknya, tambah dia, juga akan memanggil beberapa saksi yang melihat peristiwa tersebut.

“Benar, laporan nya sudah kita tanggapi. Saat ini kita sedang mencari keberadaan enam pelaku tersebut. Untuk itu kita mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati jika berkendara di lokasi jalan yang lengang. Jika merasa ada yang dicurigai, lebih baik berhenti sejenak di tempat yang lebih ramai,” imbau Sudarno, Selasa (10/05) di Mapolda Bengkulu.(bro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed