oleh

Konser Wali Band, Bius Warga Bengkulu

Penampilan Wali Band berhasil menghibur warga Kota Bengkulu pada penutupan panggung hiburan rakyat HPN.
Penampilan Wali Band berhasil menghibur warga Kota Bengkulu pada penutupan panggung hiburan rakyat HPN.

kupasbengkulu.com – Penampilan Wali Band pada penutupan panggung hiburan rakyat, rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2014, Minggu (9/2/2014) malam, berhasil membius ribuan warga yang memadati kawasan sport centre Pantai Panjang, Kota Bengkulu.

Wali Band yang dikomandoi Faank ZM, guitars I Aan Kurnia atau dikenal Apoy, Tomi Drum, Endang Bassis dan Raden guitars II, tampil mulai sekitar pukul 21.26 WIB hingga pukul 22.41 WIB, dengan membawakan 10 lagu. Lagu pertama yang pertama dibawakan, grup band asal Jakarta ini berjudul Cari Berkah, lagu membawakan Dasar Bajingan, Nenek Ku Pahlawan Ku. Suasana makin hidup, usai menyanyikan 3 lagu Wali menyapa ribuan penonton.

”Orang Bengkulu cakep-cakep dan Cantik cantik,” sapa vokalis Wali Band, Faank ZM, di hadapan ribuan penonton.

”Apa Kabarnya, tobo Bengkulu,” tanya Faank.

”Baik,” jawab ribuan penonton secara serentak.

Ribuan warga Bengkulu memadati panggung hiburan rakyat.
Ribuan warga Bengkulu memadati panggung hiburan rakyat.

Usai menyapa, group band yang terbentuk 31 Oktober 1999 kembali menyanyikan lagu, Sayang Tanggal Lahir Batin. Setelah melantunkan lagu tersebut, Faank mengajak penonton untuk mengirimkan surah Al Fatihah, untuk korban musibah, baik korban Sinabung, Manado, dan korban banjir.

”Mari kita kirimkan, surah Al Fatihah untuk korban yang tengah mendapatkan musibah.  Doa mulai,” ajak Faank.

Setelah itu, Wali Band kembali membawakan lagu Mari Sholawat, Abatatsa, Tomat (Tobat Maksiat), dilanjutkan dengan lagu Bang Toyib, dan Dik.

Tidak sampai disitu, Wali Band yang beranggota 5 orang itu, kembali menghibur warga Kota Bengkulu dengan membawakan, lagu Yank. Pada kesempatan tersebut, Vokalis Wali sempat berduet dengan Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu, Hasanuddin, SE.

”Siapa yang belum dapat jodoh, angkat tangan,” tanya Faank, sebelum membawakan lagu Cari Jodoh.

”Wah, banyak juga ya, yang belum dapat jodoh. Mari kita cari jodoh bersama, tidak penting cantik atau cakep,  jodoh itu yang penting harus beda jenis kelamin, setuju!, mari kita nyanyi lagi,” teriak Faank sambil mengajak nyanyi bersama.

Sebelum konser Wali Band di mulai, artis dangdut ibu kota,  Aisyah Muktar, ikut menghibur warga Kota Bengkulu, dengan membawakan beberapa lagu dangdut, seperti, Pacar Lima Langkah, Brondong Tua serta lagu dangdut lainnya.

Tidak hanya itu, arus lalulintas menuju obyek wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu padat merayap. Baik dari arah, Bengkoelen Mall, maupun dari arah hotel Horizon. Laju kendaraan yang melintasi mayoritas didominasi oleh kendaraan roda dua.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed