oleh

Konsumsi Apel Saat Hamil, Lindungi Bayi dari Alergi dan Asma

Foto: Apel, Istimewa
Foto: Apel, Istimewa

kupasbengkulu.com – Banyak ibu hamil yang bertanya apakah bisa menentukan kesehatan bayi setelah lahir dari rahim? Tentu saja bisa. Seperti yang dilansir oleh geniuspregnancy.com, diet sehat saat hamil akan menentukan kesehatan si jabang bayi nantinya.

Berdasarkan penelitian tim imunologi di John Hospital, The Detroit Medicine Centre and Beaumont hospital, apa yang dikonsumsi oleh ibu hamil akan berdampak besar bagi kesehatan janin yang dikandungnya dalam jangka waktu yang panjang.

Salah satunya mengkonsumsi sebutir apel setiap hari, ternyata akan membantu wanita hamil melindungi janinnya dari kemungkinan terjangkit asma dan juga alergi.

Penelitian tersebut menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi apel setiap harinya selama masa kehamilan menurunkan resiko terkena alergi sebanyak 37% dan resiko terkena asma sebanyak 46% pada bayi mereka.

Manfaat kesehatan apel ini dikarenakan kandungan flavonoid yang tinggi serta antioksidan yang lain. Satu biji apel sehari cukup untuk melindungi bayi Anda.

Tim peneliti juga menemukan bahwa makan ikan sekali seminggu saat masa hamil akan menurunkan risiko terkena eksim dan dermatitis pada bayi. Untuk menghindari alergi makanan, dokter mendorong perempuan hamil untuk melakukan diet seimbang kaya buah dan sayuran dan menghindari banyak kacang-kacangan yang dapat memicu alergi pada bayi. (she)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed