oleh

Korban Longsor Belum Juga Dapat Bantuan

-Tak Berkategori
rumah warga yang tertimbun longsor diperbaiki warga secara gotong-royong
rumah warga yang tertimbun longsor diperbaiki warga secara gotong-royong

kupasbengkulu.com – Korban longsor di Desa Bunga Melur, Kecamatan Semidang Gumay yakni Wardan (33), Siman (45) dan ishaq (50) pada Jumat (11/7/2014) pukul 18.00 wib kemarin hingga saat ini belum juga mendapat bantuan dari Pemda Kaur.

“Hingga saat ini belum ada bantuan apapun dari Pemda dan dinas terkait,” ujar Kepala Desa (Kades) Bunga Melur Farizal, S.Sos Minggu (13/7/2014).

Saat ini warga setempat gotong royong mendirikan rumah ketiga korban longsor. Dua rumah korban yakni Siman (45) dan Ishaq (50) sudah selesai diperbaiki.

Sementara untuk rumah Wardan (33) masih sedang diperbaiki warga dengan gotong royong dan sawadaya bahan bangunan seperti seng, kayu, papan, dan bambu. Untuk membongkar rumah yang amblas tersebut warga menggunakan cangkul dan alat sederhana lainnya seperti skop, linggis dan lainnya.

“Seharusnya menggunakan alat berat untuk membersihkan tanah dan lumpur. Namun karena tidak ada alat berat, maka semua warga bergotong royong memberikan bantuan seperti alat bangunan dan materi,” tutur Farizal.

Rumah tersebut didirikan ditempat semula, hanya saja dikarenakan pembangunannya swadaya masyarakat, maka baru dibangun satu petak dengan ukuran 3×2 meter. (mty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *