oleh

Korem 041/Gamas, Kabinda Bahas Komunisme dan Teroris

B

Bengkulu, Kupasbengkulu.com – Kepala Badan Intelijen Daerah Bengkulu, Drs Idham Malik mengujungi Makorem 041/ Gamas, Padang Harapan Kota Bengkulu, Selasa (17/05.2016).

Kunjungan Kabinda Bengkulu itu membangun sinergitas bersama seluruh anggota Korem 041/ Gamas.

Menurut Kol Inf Andi Muhammad, saat ini tindakan teroris perlu ditangani dengan serius. Selain itu, paham Komunisme di Provinsi Bengkulu pun memang belum terdengar. Namun, dengan sinergitas ini, pihaknya dapat mampu bekerjasama dengan Intelijen Daerah, dalam menangani beberapa masalah yang ada.

“Kita tetap bertukaran informasi. Sekarang banyak isu terkait komunisme. Kita tak ingin Provinsi Bengkulu ini berdampak hal itu,” terangnya.

Untuk teroris sendiri, Korem 041/ Gamas telah mempersiapkan diri. Informasi dari luarpun diperlukan. Selain itu, anggota TNI untuk memantau, seperti Intelijen yang merupakan badan yang mampu bersinergitas bersama.

Sementara, Kabinda Drs Idham Malik menambahkan, paham komunisme dan teroris merupakan bahaya dini bagi bangsa. Menurutnya, paham ini berdampak bagi penerus bangsa, yang mana pelaku dalam dua bidang tersebut mayoritas adalah remaja.

“Kita perlu menyadari akan kedua paham ini, agar kita mampu ikut memperangi masalahnya. Dengan bersinergitas ini, kami berharap Korem 041 Gamas dapat membantu menyempitkan ruang langkah bagi paham teroris dan komunisme. (Bro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed