oleh

Kotak Suara Ada yang Rusak

Menurut Kabag Umum dan Logistik KPU Kota Bengkulu,  Ariansyah, S.Sos.
Menurut Kabag Umum dan Logistik KPU Kota Bengkulu, Ariansyah, S.Sos.

kupasbengkulu.com – Ribuan kotak suara saat ini disiapkan KPU Kota Bengkulu untuk pemilihan legeslatif 9 April mendatang.

Menurut Kabag Umum dan Logistik KPU Kota Bengkulu, Ariansyah, S.Sos, setidaknya diperlukan 2.708 kotak suara yang akan dibagikan pada 677 Tempat Pemilihan Suara (TPS) di 9 kecamatan.

Ariansyah menjelaskan, terdapat beberapa kotak suara rusak sehingga tidak dapat digunakan. Ia mengatakan kotak suara alumunium yang tersedia di gudang logistik KPU Kota saat ini merupakan kotak suara yang telah dipakai pada pemilihan legislatif tahun 2009 dan pemilihan kepala daerah tahun 2011. Sehingga wajar saja apabila ada beberapa kotak rusak.

“Memang ada beberapa yang rusak, tapi jumlahnya belum kami totalkan. Tapi yang jelas dapat dipastikan tidak akan mengalami kekurangan kotak suara. Karena kotak suara yang rusak itu akan diganti dengan kotak suara berbahan kardus dari KPU Provinsi,” jelas Ariansyah.

Sementara, rincian pembagian kotak suara dan bilik suara alumunium tersebut masing-masing untuk Kecamatan Teluk Segara 240 kotak suara dan 60 bilik suara, Kecamatan Gading Cempaka 332 kotak suara dan 83 bilik suara.

Untuk Kecamatan Singaran Pati 340 kotak suara dan 85 bilik suara, Ratu Agung 400 dan 100 bilik suara. Sungai Serut 192 kotak suara dan 48 bilik suara, Selebar 428 kotak suara dan 107 bilik suara. Kecamatan Muara Bangkahulu 308 kotak suara dan 77 bilik suara, serta di Kecamatan Kampung Melayu 256 kotak suara dan 64 bilik suara. (beb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed