oleh

KPK Geledah Ruang Kerja dan Rumdin Janner

Anggota KPK bersama Anggota Polda dan Polres Kepahaing saat bergegas keluar dari PN Kepahiang menuju rumdin Janner

Kepahiang, kupasbengkulu.com – Sebanyak 10 orang dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (25/05/2016), melakukan penggeledahan ruang kerja Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kepahiang, Janner Purba. Dalam penggeledahan yang berlangsung lebih dari 2 jam itu,  KPK didampingi tim pengamanan dari Polda Bengkulu dan Polres Kepahiang.

Pantauan kupasbengkulu.com, kedatangan anggota KPK lengkap dengan rompi berlogo KPK ke kantor PN sekitar pukul 13.30 WIB, langsung menuju lantai 2 atau ruang kerja Janner Purba yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap perkara Tipikor RSMY.

Satu jam kemudian, anggota KPK keluar dari kantor PN Kepahiang didampingi Kapolres Ady Savart dan Waka PN Kepahiang, Nurjusni. Tampak salah seorang anggota membawa kotak kardus yang diduga isinya dokumen penting untuk dijadikan barang bukti. Mereka bergegas keluar dari PN Kepahiang menuju ke rumah dinas (rumdin) Janner yang berada di samping Puncak Mall, Kelurahan Pasar Kepahiang. Di rumdin Janner, KPK kembali melakukan penggeledahan sekitar 30 menit.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Kepahiang, Iptu M Indra Parameswara saat menghampiri sejumlah jurnalis, menyampaikan jika pihaknya dari Polres Kepahiang sekedar mendampingi sesuai instruksi dari Polda.

“Instruksi dari Polda Bengkulu, kami sekedar mendampingi,”  kata Indra.

Sebelumnya, Humas PN Kepahiang, Yongki, dikonfirmasi jurnalis sebelum terjadi penggeledahan mengaku sudah mendapat informasi akan rencana penggeledahan ruang kerja Janner oleh Satgas KPK.

” Kami sudah mendapat informasi tentang kedatangan dan penggeledahan Satgas KPK,” jelasnya. (slo)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed