oleh

KPU Sudah Tentukan Empat PAW DPRD Provinsi

kupasbengkulu.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu sudah menentukan empat nama pengganti anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang mengundurkan diri lantaran ikut serta menjadi calon dalam Pilkada serentak yang digelar bulan Desember mendatang.

Diketahui enam anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang mengundurkan diri, yakni Mujiono, Yennita Fitriani, Gustianto, Firdaus Djaelani, Yurman Hamedi, dan Salehan.

“KPU sudah menetapkan empat nama yang sudah diproses dan memenuhi syarat. Yennita Fitriani digantikan Parajo, Yurman Hamedi digantikan Slamet Riyadi, Salehan digantikan Mega Sulastri, dan Firdaus Djaelani digantikan Faisal Toha,” terang Komisioner KPU, Eko Sugianto, Selasa (03/10/2015).

Eko mengatakan berita acara keputusan tersebut sudah disampaikan kepada pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu. Kemudian dua nama lainnya, yakni pengganti Mujiono dan Gustianto sedang dalam proses verifikasi.

“Kita sedang verifikasi siapa yang berhak menggantikan posisi tersebut dan akan segera menggelar pleno. Saat ini masih meneliti siapa PAW dan persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan termasuk di dalamnya mengecek soal DCT (Daftar Calon Tetap) dan perolehan suara,” lanjutnya.

Menurut Eko hal tersebut perlu dilakukan dengan teliti agar jangan sampai ketika sudah menunjuk PAW, malah salah menentukan penggantinya. Selanjutnya DPRD akan meneruskan berita acara dari KPU ini ke Pemprov untuk meminta Mendagri mengeluarkan SK pengangkatan.

“Hak menentukan nama PAW memang dari KPU, DPRD hanya minta permohonan pengganti anggota. Kita berharap sesuai ketentuan paling lama bulan Desember sudah bisa dilantik. Untuk di kabupaten sudah juga mulai diproses,” tandasnya. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed