oleh

KPU Targetkan 75 Persen Pemilih Gunakan Hak Suaranya

kupasbengkulu.com – KPU Kota Bengkulu mencatat untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) yang akan digelar besok, Rabu (9/7/2014) jumlah pemilih yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 252.272 pemilih. Ketua KPU Kota, Darlinsyah, S.Pd, M.Si mengatakan dari jumlah tersebut pihaknya menargetkan 75 persen pemilih menggunakan hak suaranya.

“Semoga pemilu yang akan berlangsung besok berjalan baik dan pemilih menggunakan hak suaranya dengan bijak. Kami sudah berupaya maksimal melakukan sosialisasi dan lainnya untuk menekan angka golput. Karena pada Pemilihan Legeslatif 9 april lalu angka golput mencapai 29 persen, karena pada saat itu pemilih yang menggunakan hak suaranya sebanyak 71 persen,” papar Darlinsyah.

Ia optimis untuk pada pemilu besok angka golput lebih kecil, karena pada PPWP ini ada penambahan 5.040 pemilih yang merupakan pemilih pemula. Dari pengamatan dan sosialisasi yang dilakukan pihaknya selama ini pemilih pemula begitu antusias, sehingga mereka yakin partisipasi pemilih pemula akan tinggi.(beb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed