oleh

KTP Permudah Proses Pengungkapan Kasus

KTP, Foto: Istimewa
KTP, Foto: Istimewa

Seluma, kupasbengkulu.com – Bupati Seluma, Bundra Jaya, mengatakan semua masyarakat di kabupaten tersebut harus memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). Hal ini karena selain sebagai identitas pribadi, KTP juga berfungsi untuk kepentingan hukum.

“Saat ini tidak bisa satu orang memiliki lebih dari satu KTP karena NIK sudah terdaftar. Ini juga dapat mempermudah proses pengungkapan kasus oleh penegak hukum,”  kata Bundra saat melakukan sidak ke Kantor Dukcapil, Rabu (27/04/2016).

Menurutnya, diperlukan sosialisasi yang lebih gencar dari pihak Dukcapil kepada masyarakat akan pentingnya memiliki KTP.

Di samping itu, tidak ada alasan bagi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) untuk tidak melayani masyarakat dalam pembuatan KTP. Hal ini karena alat perekam yang rusak beberapa waktu lalu saat ini sudah diperbaiki.

“Kalau ada yang rusak segera diperbaiki. Perintah dari kementerian paling lama lima hari laporan kerusakan segera ditindak lanjuti,” katanya.

Dia menambahkan, mengenai persoalan aliran listrik yang kerap padam di daerah tersebut, pihaknya sudah melakukan pembahasan dengan Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti.

“Itu memang terus jadi keluhan, pokoknya semua akan kita tingkatkan,” tegasnya. (Sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed