oleh

Kuota Haji Dikurangi Hingga 2016

Menteri Agama, Dr. H. Suryadharma Ali, M.Si.
Menteri Agama, Dr. H. Suryadharma Ali, M.Si.

kupasbengkulu.com – Pada musim haji 2014 dipastikan masih akan ada pemotongan kuota sebanyak 20 persen dari kuota dasar sebelumnya sebanyak 211.000 menjadi 158.800 kuota, hal tersebut diungkapkan Menteri Agama, Dr. H. Suryadharma Ali, M.Si saat kunjungannya ke Bengkulu, Sabtu (1/3/2014).

“Berdasarkan kebijakan pemerintah Arab Saudi pemotongan kuota haji masih akan dilakukan, Jadi tiap tahunnya untuk tiap negara penyelenggara haji kuotanya dipotong sebesar 20 persen, termasuk Indonesia. Insya Allah pada tahun 2016 sudah normal,” terang Suryadharma.

Atas kebijakan tersebut penyelanggaraan haji tahun 2014 dan 2015 tidak akan ada tambahan untuk provinsi mana pun di Indonesia.

Menurutnya, pemotongan kuota haji pada negara-negara penyelanggara haji dikarenakan saat ini pemerintah Arab Saudi melakukan perluasan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, begitu juga dengan tempat melontar jumroh. Pemerintah Arab Saudi juga melakukan penambahan fasilitas layanan kereta api di beberapa tempat.

“Potensi penambahan kuota haji semakin besar, apabila perluasan di Arafah dan Mina telah selesai dilakukan. Saat ini mereka sedang memperluasnya dengan menambah bangunan secara bertingkat,” ujar Suryadharma.(beb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed