oleh

KZ. Abidin I Jadi Gudang Sampah

Foto-0245
Tidak diangkut sampah di KZ. Abidin I menggunung

kupasbengkulu.com – Sejak beberapa bulan terakhir jalan KZ. Abidin I Kota Bengkulu, tepatnya dipintu keluar salah satu pusat perbelanjaan ternama di Kota Bengkulu, dijadikan gudang sampah oleh pedagang setempat. Kondisi terlihat dengan menumpuknya sampah organik maupun anorganik. Selain itu, sampah yang didominasi dari rumah tangga tersebut jarang diangkut petugas kebersihan dinas terkait.

”Setiap hari sampah di sana hanyd iambil satu kali. Itu pun diambil saat sore hari saja,” kata salah seorang kasir parkir, Arni, saat ditemui, Kamis (17/7/2014) dengan nada sesal.

Arni menyayangkan, tumpukan sampah tersebut juga mengeluarkan aroma tidak sedap. Bahkan, tumpukan sampah itu dapat menimbulkan sumber penyakit bagi warga setempat yang bermukim di sekitar lokasi.

”Semestinya sampah ini mesti rutin diangkut setiap hari, agar tidak terjadi penumpukan,” harap dia.

Secara terpisah, salah seorang pengunjung pusat perbelanjaan, Evi, ikut menyesalkan kondisi penumpukan sampah yang nyaris menutupi seluruh ruas badan jalan KZ. Abidin I. Selain itu, kata dia, dari pedagang setempat dulunya tidak menyetujui atas pembuangan sampah.

”Kalau dibiarkan saja, sampah ini akan sampai ke tengah jalan. Ini saja sudah memakan separuh badan jalan,” ungkap Evi.

Evi mengharapkan, dari dinas terkait bisa menanggulangi penumpukan sampah yang kian hari kian bertambah banyak. Sebab, menurut Evi, sampah yang ada saat ini sudah menimbulkan sarang penyakit. Seperti banyaknya lalat disekitar toko pedagang.(cr10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed