Selasa, Juni 18, 2024

Laba Bersih Bank Bengkulu Tahun 2022 Capai 130 Persen

Kupas News, Bengkulu – Bank Pembangunan Daerah Bengkulu atau Bank Bengkulu, Jumat (10/3) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2022, di Aula H. Mochtar Azehari Kantor Pusat Bank Bengkulu.

RUPS Tahunan ini hadiri Kepala Daerah, Gubernur Bengkulu, Bupati dan Walikota sebagai pemegang saham serta Komisaris dan Direksi Bank Bengkulu.

Dalam RUPS Bank Bengkulu membahas terkait pengesahan Laporan Tahunan Direksi serta Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Bank Bengkulu selama Tahun Buku 2022 serta Pengesahan Laporan Auditor Independen Tahun Buku 2022.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, dalam pembahasan dan evaluasi pengelolaan keuangan Bank Bengkulu, pada prinsipnya para pemegang saham menerima terkait kinerja pengelola keuangan Bank Bengkulu, dimana laba bersih Bank Bengkulu meningkat menjadi 30 persen dibandingkan tahun lalu.

“Kita juga membahas terkait perbaikan pengelola manajerial Bank Bengkulu, yang merupakan saran dari pemegang saham termasuk soal perluasan dan peningkatan mutu Bank Bengkulu,” kata Gubernur Rohidin.

Disamping itu, lanjutnya, telah dilakukan proses ulang terkait komposisi Komisaris Bank Bengkulu, dimana saat ini Komisaris Utama Bank Bengkulu yaitu Ridwan Nurazi memasuki masa pensiun.

“Sehingga perlu dilakukan proses ulang pemilihan Komisaris yang baru,” ujarnya.

Sementara, Direktur Utama Bank Bengkulu Ahmad Irfan menyampaikan, pada tahun buku 2022 Bank Bengkulu telah berhasil mencapai Laba Bersih 130 persen, yang berarti meningkat dari tahun sebelumnya sebesar 30 persen.

“Sehingga laba bersih Bank Bengkulu pada tahun buku 2022 sebesar Rp 114 miliar dan ditargetkan pada tahun 2023 ini laba akan naik hingga 16 persen,” sebutnya.

Dalam RUPS tersebut, jelasnya, dilakukan evaluasi kinerja Bank Bengkulu termasuk pada bidang pelayanannya.

Lanjutnya, pada tahun 2023 ini Bank Bengkulu terus berbenah dimana sebagai program pertama yaitu servis excellent (pelayanan yang luarbiasa).

“Semua dari garda depan mulai dari satpam hingga direksi memberikan pelayanan yang baik kepada costumers yang didukung ilmu dan tekhnologi yang canggih dengan meningkatkan arsitektur Ilmu dan Tekhnologi,” ujarnya.

Selain itu, kata Irfan lagi, akan meningkatkan kebijakan bagi karyawan, sehingga dalam bekerja karyawan menjadi nyaman dan dapat mencapai target kinerja yang berkualitas.

“Kita juga meningkatkan SDM, baik dari segi pengetahuan, performance, kapabilitas serta dalam segi pelayanan, sehingga nantinya mampu menjawab tantangan di masa yang akan datang,” demikian Ahmad Irfan.

Editor: Iman Sp Noya

Related

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri ...

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS   Tue,...

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman ...

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano Lancar

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano...

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada Seluruh ASN

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada...