oleh

Lagi, Polres Rejang Lebong Temukan Ganja dan Kecepek

pohon ganja yang berhasil diamankan polisi
pohon ganja yang berhasil diamankan polisi

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Wilayah Rejang Lebong yang suburm memang diyakini sangat potensial untuk ditanami “daun surga” atau ganja. Buktinya, baru sehari berkelang dari penemuan lahan ganja seluas 1 hektare (ha) dengan total tanaman sebanyak 250 batang, kembali ditemukan batang ganja yang ditanam oknum tak dikenal.

(baca juga: Lagi, Polres Rejang Lebong Temukan Satu Hektare Ladang Ganja)

Dua batang ganja setinggi 1 meter ditemukan di wilayah Desa Sinar Gunung, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong. Pelaku juga meninggalkan bedil atau kecepek dengan peluru berkaliber .4 mm di lokasi kejadian. Ditambah lagi bersama dengan kecepek itu, ditemukan pula 3 paket sedang ganja dan 1 linting ganja siap hisap di dalam pondok, dekat lokasi tersebut.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Dirmanto menyatakan saat petugas dari Polsek Sindang Kelingi mencapai lokasi, pelaku kabur. Pelaku tersebut kabur dengan cara melompat ke jurang di dekat lokasi. Namun, senjata yang diduga milik pelaku tertinggal dan berhasil diamankan. Penemuan ini terjadi pada hari, Rabu (25/3/2015).

“Petugas berhasil mengamankan barang bukti, berupa dua batang ganja setinggi satu meter dan sebuah kecepek,”jelas Dirmanto.

Saat ini, lanjut Dirmanto, petugas masih terus melidik dan menginvestigasi identitas dan keberadaan pelaku. Dengan segala bukti yang memberatkan, pelaku tetap akan dikenakan hukuman berat. “Saat ini, kita terus melidik pelaku, kita harap dukungan agar kita bisa segera meringkus pelaku,”demikian Dirmanto. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 × four =

News Feed