oleh

Lanal Bengkulu Bangun Jembatan Marlborough

Peresmian jembatan Fort Marlborough, Foto: bengkuluprov.go.id
Peresmian jembatan Fort Marlborough, Foto: bengkuluprov.go.id

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Lanal Bengkulu bekerja sama dengan Pertamina Pulau Baai Bengkulu melakukan renovasi jembatan Benteng Fort Marlborough. Kegiatan renovasi tersebut dilakukan selama 30 hari, dari tanggal 20 Maret hingga 20 April 2016, dengan menggunakan kayu asal Pulau Enggano, Bengkulu Utara.

“Seluruhnya empat kubik. Kayunya kita datangkan dari Pulau Enggano,” ujar Komandan Lanal Bengkulu, Letkol (P) Laut M. Ahmad Kadafi, Kamis (28/04/2016).

Dia mengaku, ide awal perbaikan dilakukan lantaran melihat kondisi jembatan benteng peninggalan Inggris ini sudah mengalami kerusakan berat. Padahal sebagai salah satu ikon kebanggaan Bengkulu, benteng ini ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Setiap KRI (Kapal Perang Republik Indonesia) yang datang ke suatu daerah memiliki paket wisata. Jadi kita manfaatkan kesempatan ini sebagai ajang promosi daerah. Kondisi jembatan yang rusak ini membuat kita terpanggil,” katanya.

Danlanal berharap perbaikan jembatan ini membuat Cagar Bengkulu bisa tetap lestari dan para wisatawan yang berkunjung ke Benteng merasa lebih nyaman.

“Jembatan sebagai satu-satunya pintu masuk menuju Benteng Marlborough Bengkulu, sehingga harus selalu dalam kondisi baik,” katanya.

Sementara, Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, berharap kegiatan ini tidak berhenti hanya sampai di sini saja. Tetapi ada kegiatan lanjutan ke objek wisata lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih karena TNI ikut membantu mempromosikan wisata Bengkulu. Kita berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut,” tandasnya. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed